Sukses


BRI Liga 1: Tampil Tajam Bersama RANS Nusantara FC, Septian Bagaskara Layak Bela Timnas Indonesia?

Bola.com, Cibinong - Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, takjub dengan penampilan apik Septian Bagaskara di BRI Liga 1 2022/2023. Rahmad Darmawan menyebut siap melepas Septian Bagaskara bila dipanggil ke Timnas Indonesia.

Septian Bagaskara mencetak dua gol ke gawang PSS Sleman pada laga pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (29/7/2022) malam WIB. Sayangnya, ketajaman Septian gagal membantu RANS Nusantara FC meraih kemenangan.

RANS harus puas bermain imbang 3-3 melawan PSS Sleman. Meski demikian, Rahmad Darmawan puas dengan penampilan Septian Bagaskara yang mengesankan di lini depan.

"Sebagai pelatih tentu senang bila pemainnya bisa dipanggil memperkuat Timnas Indonesia," kata Rahmad Darmawan ketika ditanya mengenai peluang Septian Bagaskara dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Harus Bersaing

Pelatih Rahmad Darmawan sadar, kehadiran Wander Luiz di RANS Nusantara FC memberikan tekanan kepada Septian Bagaskara. Menurut pria yang akrab disapa RD itu, Septian harus mampu menunjukkan penampilan terbaik dan bersaing dengan Wander Luiz.

"Bagas di tengah tekanan dari Wander Luiz. Namun, dia mampu memotivasi diri kalau harus bersaing keras," ucap Rahmad Darmawan.

Dua gol yang yang disumbangkan Septian Bagaskara menjadi bukti ketajaman di lini depan. Namun, kehadiran Wander Luiz tentu bakal menghadirkan lini depan yang kompetitif.

3 dari 5 halaman

Geram dengan Hasil

Di sisi lain, Rahmad Darmawan geram timnya gagal menang meski sudah unggul dua kali. Menurut RD, timnya sudah berusaha keras untuk meraih kemenangan.

"Kecewa pasti karena kami sudah unggul 2-1 lalu 3-1. Kami sudah berusaha keras dan pemain sudah bermain dengan motivasi tinggi," kata Rahmad Darmawan.

Hasil imbang ini menjadi yang kedua diraih RANS Nusantara FC. Sebelumnya, RANS juga bermain imbang 1-1 melawan PSIS Semarang (23/7/2022).

4 dari 5 halaman

Telat Ambil Keputusan

Rahmad Darmawan mengakui telat mengambil keputusan pada babak kedua. Hasilnya adalah RANS Nusantara FC gagal mempertahankan keunggulan hingga akhirnya bermain imbang melawan PSS.

"Setelah babak pertama, kami bermain dengan intensitas tinggi yang dibangun. Ada beberapa pemain yang kami siapkan masuk," ucap Rahmad Darmawan.

"Akan tetapi, jujur ada beberapa keputusan yang saya telat tadi. Saya akui telat dalam mengganti pemain," tegas pelatih yang akrab disapa RD itu.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer