Sukses


Joget Provokatif Osas Saha di BRI Liga 1: Jersey Robek, Dikecam Persikabo, Ujungnya Minta Maaf

Bola.com, Tangerang - Osas Saha provokatif. Dia joget-joget di pinggir lapangan ketika partai Persita Tangerang kontra Persikabo 1973 belum selesai. Jerseynya robek. Dia dikecal pemain lawan. Ujungnya, Osas minta maaf.

Partai Persita melawan Persikabo 1973 tengah memasuki menit ke-90+4 alias menit terakhir pada masa injury time.

Osas Saha berdiri di sisi kiri pertahanan Persikabo 1973. Dia tengah menguasai bola setelah menerima umpan dari Ezequiel Vidal. Osas terlihat mengulur waktu, namun dengan cara yang mencederai sportivitas.

Kala itu, Persita sedang unggul 5-3 atas Persikabo dalam pekan kelima BRI Liga 1 2022/2023 di Indomilk Arena, Jumat (19/8/2022).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Joget di Pinggir Lapangan

Osas Saha tidak menggiring bola. Tangan kanannya tiba-tiba diangkat. Pinggulnya bergoyang. Tangan kirinya mengikut ke atas. Dia berjoget di pinggir lapangan.

Beberapa detik berselang, wasit Agung Setiawan meniup peluit panjang. Para pemain Persikabo 1973 mengerubungi Osas Saha. Keributan meledak.

Kerumunan sempat terjadi. Ketika keluar dari kumpulan para pemain, jersey Osas Saha terlihat robek. Osas terus mendapatkan dorongan dari pemain lawan.

Wasit Agung Setiawan hanya mengganjar Osas Saha dengan kartu kuning buntut dari kelakuannya itu.

3 dari 6 halaman

Persikabo Kecam Osas Saha

Padahal, Osas Saha baru bermain pada babak kedua. Dia dimainkan pada menit ke-76 untuk menggantikan Ghozali Siregar. Namun, perilakunya sudah memancing emosi lawan.

Gelandang Persikabo 1973, Munadi mengecam Osas Saha. Dia menganggap bahwa pemain naturalisasi itu telah menjatuhkan harga diri timnya.

"Kami di sini pemain profesional. Boleh tim kami kalah, tapi jangan injak harga diri Persikabo 1973," ujar Munadi.

4 dari 6 halaman

Osas Saha Minta Maaf

Sejurus berselang, Osas Saha minta maaf kepada Persikabo 1973, pendukungnya, dan pecinta sepak bola Indonesia.

Osas Saha berjanji untuk tidak mengulangi tindakan tercela tersebut. "Saya minta maaf atas insiden ketika laga Persita kontra Persikabo 1973," kata Osas Saha dalam akun Instagramnya, @osasmarvellous, Jumat (19/8/2022).

"Saya minta maaf ke pemain, tim pelatih, ofisial, suporter Persikabo, dan masyarakat Bogor. Saya janji tidak akan mengulangi lagi."

"Saya minta maaf untuk semua penggemar di mana pun. Semoga kita sehat selalu. Sampai bertemu lagi dalam partai berikutnya. Maaf banget atas insiden itu," jelasnya.

5 dari 6 halaman

Permintaan Maaf Osas Saha

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Osas Marvellous Ikpefua (@osasmarvellous)

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer