Sukses


Bangun Akademi di Jakarta, Federasi Sepak Bola Prancis Siap Cetak Pemain Masa Depan Indonesia

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) resmi membentuk akademi sepak bola di Indonesia yang diberi nama French Football Academy Jakarta. Akademi ini diharapkan bisa mencetak pemain-pemain masa depan Indonesia.

French Football Academy Jakarta merupakan akademi sepak bola yang resmi di bawah naungan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF). Akademi ini menjadi yang keenam milik FFF diseluruh dunia setelah New York, Singapura, Montreal, Santa Cruz, dan Jeddah.

French Football Academy akan menggunakan kurikulum yang sesuai dengan acuan dari FFF dan National Football Institute (INF) Clairefontaine. Akademi ini menyediakan kelompok umur 4-18 tahun.

Para pemain muda Indonesia nantinya akan dilatih oleh mentor yang berasal langsung dari Prancis. Sebanyak 10 orang pelatih nantinya akan bekerja di bawah arahan Direktur Teknik yang memegang lisensi kepelatihan UEFA A, Nicolas Possetti.

"Alasan pemilihan Jakarta karena Indonesia memiliki kultur sepak bola yang kuat. Selain itu, ini juga bisa jadi jembatan untuk antara FFF dan PSSI. Kemudian juga untuk membantu anak Indonesia mendapatkan pelatihan sepak bola kelas dunia," kata CEO FFF Adacemy/Silk Road Sports Consulting Singapore & Indonesia, Steeve Cupailo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siap Cetak Pemain

Direktur Teknik French Football Academy, Nicolas Possetti, menyambut antusias pembentukan akademi sepak bola di Jakarta. Nicolas Possetti berharap, pihaknya bisa membantu mencari dan mencetak pemain-pemain muda berkualitas untuk masa depan.

"Saya sangat bangga berada di posisi ini. Saya yakin bekerja di bawah naungan FFF dan mewakili lembaga yang diakui di seluruh dunia dapat menyebarkan citra yang bagus bagi pelatih kami," kata Nicolas Possetti.

"Kami bertujuan untuk memberi manfaat dan pengetahuan bagi seluruh generasi pemain muda," tegas Nicolas Possetti.

3 dari 4 halaman

Digelar 10 September 2022

French Football Academy Jakarta akan dibuka mulai Sabtu (10/9/2022) di Lapangan Sepak Bola Pulomas, Jakarta. Untuk tahap ini, rencananya akan diikuti 800 anak dari kategori umur 4-18 tahun.

Selain Lapangan Sepak Bola Pulomas, French Football Academy Jakarta nantinya juga akan menggunakan fasilitas olahraga terbaik di Jabodetabek. Contohnya adalah Pancoran Soccer Field, DM Sport, dan Life French School.

4 dari 4 halaman

Sambut Positif

Presiden Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Noel Le Graet, menyambut baik pembentukan akademi sepak bola French Football Academy Jakarta. Noel Le Graet mengaku pihaknya bangga untuk bisa melebarkan sayap ke Indonesia.

"Menyambut kedatangan pemain muda Indonesia di akademi.FFF terus memperkuat kehadirannya dalam kancah internasional," kata Noel Le Graet.

"Akademi FFF juga tersebar luar di Amerika Utara, Singapure, dan Arab Saudi. FFF juga membuka kantor cabang di China dan juga punya kerja sama dengan MLS di Amerika Serikat. Hal tersebut merupakan kebanggaan besar untuk dapat hadir dan diakui di kancah internasional," tegas Noel Le Graet.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer