Sukses


Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Selalu Panas Setiap Jumpa Timnas Indonesia, Pemain Timor Leste Diminta Lebih Kalem

Bola.com, Surabaya - Pelatih Timor Leste, Gopalkrishnan A S Ramasamy, memprediksi duel panas melawan Timnas Indonesia U-20 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Gopalkrishnan meminta anak asuhnya untuk bermain tenang dan tidak terpancing emosi.

Timor Leste akan menghadapi Timnas Indonesia U-20 pada laga pembuka Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/2022).

Pelatih Gopalkrishnan A S Ramasamy menyadari duel yang mempertemukan timnya dengan Timnas Merah Putih pasti akan berlangsung panas.

"Pertandingan ini memang sarat akan emosi. Akan tetapi, saya tegaskan agar para pemain tetap fokus pada permainan sepak bola dan tidak terbawa emosi," kata Gopalkrishnan A S Ramasamy pada konferensi pers di Surabaya, Selasa (13/9/2022).

Timor Leste dianggap sebagai underdog pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Selain menghadapi Timnas Indonesia U-20, Timor Leste juga akan bersaing dengan Vietnam dan Hong Kong.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Punya

Gopalkrishnan A S Ramasamy juga sadar duel pembuka melawan Timnas Indonesia U-20 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 tak akan mudah. Namun, pelatih asal Malaysia itu mengaku tak punya strategi khusus untuk laga nanti.

"Timor Leste sedang menjalani program pengembangan. Kami tidak ada strategi khusus, namun akan memberikan sebuah penampilan terbaik," ucap pelatih Gopalkrishnan A S Ramasamy.

Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan memperebutkan satu tiket langsung yang bakal dimiliki juara di masing-masing grup. Adapun untuk jalur runner-up harus bersaing dulu dengan tim lainnya.

3 dari 5 halaman

Sedikit Perubahan

Timor Leste tak melakukan banyak perubahan pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pelatih Gopalkrishnan A S Ramasamy mengaku hanya melakukan empat perubahan pada skuad yang dibawa dari Piala AFF U-19 lalu.

"Kami akan berjuang dengan baik. Ini merupakan pasukan muda yang telah diseleksi dari skuad Piala AFF U-19 2022," ucap Gopalkrishnan A S Ramasamy.

"Kami datang dengan mayoritas pemain muda dan hanya melakukan empat perubahan pemain baru dari skuad Piala AFF U-19 2022. Kami siap bersaing dan akan menunjukkan penampilan terbaik," tegas Gopalkrishnan A S Ramasamy.

4 dari 5 halaman

Pantang Meremehkan

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong memberikan peringatan keras untuk Timnas Indonesia U-20 jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Dia meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan semua peserta Grup F, termasuk Timor Leste.

Pelatih Shin Tae-yong juga menilai segala kemungkinan bisa terjadi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Itulah yang jadi alasan Timnas Indonesia U-20 wajib tetap waspada dan pantang meremehkan tim manapun.

"Bola itu bundar. Kami tidak boleh meremehkan siapapun. Timor Leste telah menunjukkan pertandingan yang baik di Piala AFF," ucap Shin Tae-yong.

"Saya akan memberikan motivasi kepada pemain Indonesia agar tidak lengah dan memberikan yang maksimal," ucap Shin Tae-yong.

5 dari 5 halaman

Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia U-20

1. Cahya Supriadi - Persija Jakarta

2. Erlangga Dwi Setyo Saputro - Persis Solo

3. Muhammad Ferari - Persija Jakarta

4.Dimas Juliono Pamungkas - Bhayangkara FC

5. Ahmad Rusadi - Persela Lamongan

6. Dia Syayid Alhawari - Persija Jakarta

7. Kakang Rudianto - Persib Bandung

8. Frenky Missa - Persija Jakarta

9. Marcelino Ferdinan - Persebaya Surabaya

10. Arkhan Fikri - Arema FC

11. Zanadin Faris - Persis Solo

12. Achmad Maulana Syarif - Persija Jakarta

13. Ronaldo Kwateh - Madura United

14. Ginanjar Wahyu Ramadhani - Persija Jakarta

15. Rabani Tasnim Siddiq - Borneo

16. Hokky Caraka Bintang Briliant - PSS Sleman

17. Roby Darwis - Persib Bandung

18. Aditya Arya Nugraha - Persebaya Surabaya

19. Barnabas Sobor - PSPS Riau

20. Alfrianto Nico Saputro - Persija Jakarta

21. Rahmat Beri Santoso - Barito Putera

22. Arsa Ahmad Ramadan - Bhayangkara FC

23. Doni Tri Pamungkas - Persija Jakarta

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer