Sukses


Pelatih Timor Leste Kecewa Berat Timnya Dibantai Timnas Indonesia U-20: Cuma Merepotkan, tapi Golnya Nol

Bola.com, Surabaya - Pelatih Timor Leste, Gopalkrishnan A S Ramasamy, menyayangkan kekalahan telak 0-4 dari Timnas Indonesia U-20 pada laga pembuka Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022) malam WIB. Menurut Gopalkrishnan A S Ramasamy sebenarnya Timor Leste bisa bersaing karena punya sejumlah peluang.

Pernyataan pelatih Gopalkrishnan A S Ramasamy memang sesuai kenyataan. Pada laga melawan Timnas Indonesia U-20, khususnya pada babak pertama, Timor Leste mencatatkan beberapa peluang yang mengancam.

Luis Figo Riberio menjadi pemain Timor Leste yang bikin repot kiper Cahya Supriadi. Penyerang Timor Leste itu tercatat beberapa kali mengancam gawang Timnas Indonesia U-20 melalui sepakan akuratnya.

Sayangnya, sejumlah peluang yang dihasilkan Timor Leste gagal berbuah gol. Justru gawang Timor Leste harus kebobolan empat gol oleh Timnas Indonesia U-20 melalui aksi trigol Hokky Caraka (12',30', 49') plus gol Rabbani Tasnim (89').

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kritik Penyelasaian Akhir

Gopalkrishnan A S Ramasamy menyesali kurang tajamnya penyelesaikan akhir milik Timor Leste di depan gawang Timnas Indonesia U-20. Meski demikian, pelatih asal Malaysia itu mengakui Timor Leste masih dalam tahap perkembangan.

"Timnas Indonesia U-20 telah menunjukkan sebuah penampilan yang baik. Seperti yang sudah saya katakan Timor Leste masih dalam tahap perkembangan," kata Gopalkrishnan A S Ramasamy usai pertandingan.

"Kami tidak mampu memecahkan masalah dalam pertandingan. Kami sebenarnya bisa menciptakan beberapa peluang pada babak pertama. Namun, kami tidak mampu mencetak gol hingga akhirnya harus menelan kekalahan," tegas Gopalkrishnan A S Ramasamy.

3 dari 5 halaman

Mampu Bersaing

Gopalkrishnan A S Ramasamy juga menegaskan Timor Leste sebenarnya mampu mengimbangi permainan Timnas Indonesia U-20. Bila anak asuhnya bisa mencetak gol, pertandingan tersebut dinilai bakal memiliki hasil yang berbeda.

"Kalau kita lihat pada pertandingan tadi, kami seharusnya mampu mencetak gol melalui serangan balik. Skor bisa saja menjadi 2-4 atau 3-4, namun kami tidak mampu mencetak gol. Itu saja," ucap Gopalkrishnan A S Ramasamy.

"Gol keempat karena kesalahan pemain belakang. Kami sudah tahu akan seperti itu, namun masih bisa terjadi," ujar Gopalkrishnan A S Ramasamy.

4 dari 5 halaman

Siap Beri Kejutan

Kekalahan ini membuat Timor Leste menjadi juru kunci di klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pada laga selanjutnya, Timor Leste akan menghadapi Vietnam (16/9/2022).

Pelatih Gopalkrishnan A S Ramasamy mengaku saat ini fokus timnya adalah pemulihan mengingat jeda antarlaga hanya sehari. Setelah itu, Gopalkrishnan A S Ramasamy yakin timnya akan mengejutkan Vietnam.

"Untuk pertandingan selanjutkan, kami harus memikirkan pemulihan. Kemudian kami akan memikirkan Vietnam dan berharap bisa melakukan sesuatu," ucap Gopalkrishnan A S Ramasamy.

5 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-20 (4-3-3): Cahya Supriadi; Kakang Rudianto, Robi Darwis, Muhammad Ferarri, Frengky Missa; Dimas Juliono, Akrhan Fikri, Marselino Ferdinan; Ginanjar Wahyu, Rahmat Beri Santoso, Hokky Caraka

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Timor Leste (3-4-3): Filonito Nogueira; Jubito Moniz, Sandro Rivaldo, Joao Bosco; Fretelian Dos Santos, Cristevao Moniz, Mario Donasio, Willian Quintas; Luis Figo, Anizo Correa, Zenivio Conceicao

Pelatih: Gopal Krishnan (Malaysia)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer