Sukses


3 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Impresif dalam Pemusatan Latihan di Turki

Bola.com, Antalya - Gejolak di Tanah Air tidak membuat aktivitas Timnas Indonesia U-20 terganggu. Tim berjulukan Garuda Nusantara itu terus bersiap untuk Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 2023.

PSSI mengirim Timnas Indonesia U-20 untuk menimba ilmu di Eropa selama hampir dua bulan hingga pengujung tahun ini.

Timnas Indonesia U-20 lebih dulu menggelar latihan di Turki pada 16 Oktober-5 November 2022 dan di Spanyol pada 5 November-4 Desember 2022.

Dalam training center di Turki, Timnas Indonesia U-20 melahap berbagai menu latihan seperti fisik hingga taktik.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rangkaian Uji Coba

Selain itu, tim berjulukan Garuda Nusantara itu juga menjalani rangkaian uji coba. Pada 24 Oktober 2022, Timnas Indonesia U-20 menang 2-1 atas tim lokal Turki, Cakallikli Spor.

Terbaru, Timnas Indonesia U-20 menelan kekalahan dalan latih tanding di Turki. Marselino Ferdinan dkk. takluk 1-2 dari Turki U-20 pada 26 Oktober 2022.

Timnas Indonesia U-20 direncanakan melakoni dua uji coba lagi dalam pemusatan latihan di Turki dengan melawan Moldova U-20 dua kali pada 1 dan 4 November 2022.

Selama training center di Turki, siapa saja pemain Timnas Indonesia U-20 yang terlihat menonjol? Berikut tiga di antaranya.

3 dari 5 halaman

Ginanjar Wahyu

Ginanjar Wahyu turut berkontribusi besar terhadap kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Cakallikli Spor. Winger Persija Jakarta itu mencetak satu gol.

Belakangan, Ginanjar Wahyu kerap menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong untuk pos winger kanan. Pemain berusia 18 tahun ini mempunyai skill di atas rata-rata.

4 dari 5 halaman

Ricky Pratama

Ricky Pratama nyaris saja gagal mengikuti training center Timnas Indonesia U-20 di Turki. Sebab, penyerang berusia 19 tahun itu tidak dilepas timnya, PSM Makassar.

PSM melunak dengan merelakan Ricky Pratama ke Timnas Indonesia U-20 karena kompetisi dihentikan. Pemain kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur itu mampu membuat satu gol saat Timnas Indonesia U-20 mengalahkan Cakallikli Spor.

5 dari 5 halaman

Dony Tri Pamungkas

Timnas Indonesia U-20 sempat mengimbangi Turki U-20. Namun, Garuda Nusantara terpaksa bertekuk lutut di hadapan tuan rumah.

Winger Timnas Indonesia U-20, Dony Tri Pamungkas terlihat menjanjikan dalam uji coba itu. Pemain asal Persija Jakarta ini mampu menorehkan gol buat Garuda Nusantara.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer