Sukses


Pengelola Persilakan Timnas Indonesia Berkandang di SUGBK untuk Piala AFF 2022

Bola.com, Jakarta - Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) mempersilakan Timnas Indonesia untuk berkandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Piala AFF 2022.

Direktur Utama PPKGBK, Rakhmadi Afif Kusumo mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Sekjen PSSI, Yunus Nusi terkait kemungkinan penggunaan SUGBK untuk menjadi markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

"Insyaallah bisa dipakai Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Kami baru saja berkomunikasi dengan Pak Yunus Nusi," ujar Rakhmadi Afif Kusumo.

"PSSI ingin melihat ke SUGBK. Tim AFF juga harus mengecek ke sini langsung. Jadi nanti kalau jadi, bisa digelar di sini," imbuh Rakhmadi Afif Kusumo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menpora Minta Steril

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali meminta SUGBK dan lima stadion Piala Dunia U-20 2023 untuk steril beberapa bulan sebelum turnamen.

Selain SUGBK, lima stadion lainnya ialah Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

"Saya menjawan dari sisi tata kelola kenegaraan. Mungkin jika direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, ada juga berita acara, kepastian, anggaran, saya mendukung," jelas Rakhmadi Afif Kusumo.

3 dari 5 halaman

Penjelasan Direktur Utama PPKGBK

"Kami sudah curi start lebih dulu. Sebenarnya Piala Dunia U-20 digelar pada 2021, jadi kami sudah mencanangkan jauh-jauh hari untuk kerapihan rumputnya. Nanti bisa dilihat langsung," terang Rakhmadi Afif Kusumo.

"Mengenai arahan Pak Menpora dan apa yang beliau ucapkan, sejatinya adalah untuk melindungi rumput SUGBK."

"Kami melakukan renovasi secara mandiri. Jadi konsen dari Pak Menpora, kami akan fokus ke Pak Menpora rencananya pada Rabu, 9 November 2022," paparnya.

4 dari 5 halaman

Piala Dunia U-20 2023 6 Bulan Lagi

Piala Dunia U-20 2023 baru akan bergulir pada 20 Mei-11 Juni 2022 yang diikuti oleh 24 peserta dalam enam stadion di enam kota.

"Kami akan menjelaskan ke Pak Menpora secara detail seperti apa perawatan dan bagaimana kami menjaga SUGBK untuk siap saat Piala Dunia U-20 2023," kata Rakhmadi Afif Kusumo.

5 dari 5 halaman

Jadwal Piala AFF 2022

Adapun, Piala AFF 2022 akan digelar pada 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023 dengan format round robin system atau setiap tim dua kali bermain kandang dan tandang di penyisihan grup.

Timnas Indonesia akan dua kali bermain di kandang pada penyisihan grup Piala AFF 2022 menjamu Kamboja pada 23 Desember 2022 dan Thailand pada 29 Desember 2022.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer