Sukses


Liga 1: Gibran Benarkan Rencana Kerja Sama antara Persis Solo dengan Man City

Bola.com, Solo - Kabar kerja sama antara Persis Solo dan Manchester City rupanya bukan isapan jempol belaka. Rencana kolaborasi kedua tim ini dibenarkan oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Seperti diketahui pada 14 November lalu wakil perdana menteri sekaligus menteri keuangan Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mansour berkunjung ke Indonesia.

Pemilik tim raksasa Inggris, Man City itu datang ke Tanah Air bersama Presiden UEA Mohammed bin Zayed Al Nahyan untuk meresmikan Masjid bernama Sheikh Zayed di Solo, belum lama ini.

Setelah peresmian masjid, rombongan itu lantas diajak Presiden Jokowi menikmati sarapan bersama di kediamannya di Kampung Sumber, Solo, Senin (14/11/2022) pagi. Nah, pada kesempatan itu hadir pula Direktur Utama (Dirut) Persis Solo, Kaesang Pangarep.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bahas Banyak Hal

Putra pertama Jokowi itu mengaku telah berbicara banyak dengan Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan. Salah satunya perihal perkembangan sepak bola saat ini.

“Sheikh Mansour itu adiknya Presiden UEA Mohammed bin Yazed. Ada investasi kerjasama (Persis dan Manchester City),” ungkap Gibran Rakabuming.

3 dari 5 halaman

Datang ke Etihad Stadium

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kevin Nugroho (@knugroho33)

Lebih jauh, Gibran menjelaskan sebelumnya manajemen klub berjuluk Laskar Sambernyawa itu sudah lebih dulu berkunjung ke markas Manc City. Di sana, manajemen Persis diwakili Kaesang Pangarep dan salah satu pemegang saham Persis Solo, Kevin Nugroho datang langsung menyaksikan derbi Man City versus Manchester United di Etihad Stadium pada 2 Oktober lalu.

Kehadiran rombongan Persis Solo di markas Man City tak sekadar untuk liburan. Kaesang Pangarep dkk berupaya agar kedua pihak bisa berkolaborasi.

"Manajemen Persis Solo belajar beberapa hal dengan Manchester City soal potensi kolaborasi,” kata Gibran Rakabuming.

4 dari 5 halaman

Koneksi Persis dengan Man City

Hanya, saat ditanya perihal adanya pelepasan sebagian saham Persis dan investasi pembangunan stadion dengan Sheikh Mansour, Gibran enggan berkomentar. Dia menegaskan hal tersebut merupakan ranah manajemen Persis Solo.

"Ya biar manejemen yang memberikan keterangan. Pas pertemuan itu kami juga membicarakan soal kesehatan, pendidikan, dan kemiskinan. Beliau (MBZ) tugaskan pada salah satu menteri untuk menyelesaikan masalah tersebut,” sambungnya. (Ana Dewi)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Persis Solo di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer