Sukses


BRI Liga 1: Cedera Patah Kaki Zalnando Jadi Pukulan Berat untuk Persib

Bola.com, Solo - Persib Bandung harus puas berbagi angka dengan Dewa United pada laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Bermain di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/2022), kedua tim bermain imbang 1-1.

Dewa United membuka keunggulan lebih dulu akibat gol bunuh diri Achmad Jufriyanto pada menit ke-43. Namun, Persib Bandung bisa menyamakan kedudukan melalui gol David Da Silva pada menit ke-49.

Pelatih Tim Maung Bandung, Luis Milla, mengaku sedih dengan pertandingan kali ini. Selain karena hasil imbang yang didapat, insiden mengerikan yang dialami bek andalan timnya, Zalnando, pada menit ke-79 juga membuat duka.

Zalnando mengalami cedera patah kaki setelah melakukan tekel terhadap pemain Dewa United, Karim Rosi. Insiden tersebut terlihat jelas tim Persib Bandung yang berada di bench.

"Kami merasa sangat sedih untuk Zalnando, untuk pemain kami karena saya rasa cederanya sangat berat," ucap pelatih Persib Bandung itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lupakan Hasil Imbang

Luis Milla juga berharap pemain Persib tidak larut dalam kekecewaan dengan hasil imbang kontra Dewa United. Dia ingin Victor Igbonefo dan kawan-kawan bangkit dan kembali fokus menatap laga ke depan.

"Kami juga sebagai tim malam ini merasa sangat sedih, karena gagal meraih kemenangan. Tetapi kami harus menatap ke depan dan terus melanjutkan perjuangan ini," terangnya.

Hasil imbang kontra Dewa United membuat Persib Bandung masih berada di urutan ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai 23. Adapun Dewa United menempati posisi ke-13 dengan koleksi 14 poin.

 

3 dari 5 halaman

Febri Hariyadi Dihantam Cedera

Selain Zalnando, Febri Hariyadi pun menjadi korban duel Persib kontra Dewa United. Febri mengalami cedera hamstring sehingga harus ditarik keluar pada menit ke-25.

"Yang pertama, kami tentu merasa sedih untuk Febri dan Zalnando, tetapi saya yakin kami, Persib saat ini adalah sebuah keluarga. Kami mungkin bisa terpuruk dalam satu hari tetapi kami harus bangkit," ungkap pelatih asal Spanyol itu.

"Kami harus bangun dari situasi seperti ini dan tim harus menguatkan hati untuk terus melaju dan menatap ke depan," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil BRI Liga 1 Rabu, 14 Desember 2022:

Persikabo 1973 0 - 1 Arema FC

Gol: Yandi Sofyan Munawar (og) 31'

Persis Solo 0 - 0 Barito Putera

Gol: -

Dewa United 1 - 1 Persib Bandung

Gol: Ahmad Jufriyanto (og) 42'; David Da Silva (49')

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer