Sukses


BRI Liga 1: Cedera Zalnando Bikin Striker Asing Persib Merasa Iba

Bola.com, Solo - Striker Persib Bandung, David Da Silva, sangat terpukul dengan cedera yang nenimpa rekan setimnya, Zalnando, saat bertanding melawan Dewa United di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12/2022) malam WIB.

Striker asal Brasil itu menyebut, cedera dislokasi engkel kiri yang didapat Zalnando merupakan hal terburuk yang mungkin dialami pemain saat berada di lapangan.

"Jadi kami merasa sangat sedih melihat kejadian tersebut dan saya tidak bisa menjelaskan apa yang saya rasakan karena ini hal terburuk yang mungkin kami alami," jelas David da Silva.

Mantan striker Persebaya Surabaya itu berharap Zalnando bisa cepat pulih dan kembali bergabung membantu Persib Bandung di Liga 1 musim ini.

"Saya juga berharap dia bisa segera melanjutkan kariernya, saya mendoakan dia dan semoga Tuhan memberkatinya," ucap Da Silva.

"Dari hati terdalam saya, saya mendoakannya karena semuanya tentu tahu bahwa ini adalah kejadian yang sangat buruk. Jadi saya merasa sedih. Saya tidak bisa menjelaskan perasaan yang saya alami mengenai dia," tambah striker asing Persib Bandung itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jalani Perawatan di Bandung

Zalnando langsung dibawa dokter tim Persib, Rafi Ghani menuju Kota Bandung untuk mendapatkan penanganan lebih intensif.

"Ya, saya lagi dalam perjalanan menuju Bandung bersama Zalnando. Saya bawa Zalnando untuk pemeriksaan lebih lanjut terhadap cederanya," jelas dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani.

"Kondisi Zalnando Alhamdulillah secara keluhan semakin membaik, tetapi sepertinya ada pemeriksaan lebih lanjut di Bandung, harus di MRI dulu dan lain-lain," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Belum Diketahui Absen Berapa Lama

Oleh karena itu, Rafi Ghani mengaku masih melakukan observasi dan akan dilakukan pemeriksaan lanjutan terhadap cedera yang dialami Zalnando. Dia juga belum bisa memperkirakan berapa lama sang pemain harus absen.

"Jadi belum bisa memastikan lebih detail lagi, sampe ke Bandung langsung ke rumah sakit. Perawatan di Bandung," tutur Rafi.

Persib Bandung harus puas bermain imbang 1-1 melawan Dewa United. Hasil laga pekan ke-14 BRI Liga 1 itu membuat Persib masih tertahan di urutan ketujuh dengan nilai 23, unggul sembilan poin atas Dewa United di peringkat ke-13.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pekan Ke-14 BRI Liga 1:

Senin, 12 Desember 2022:

  • Bhayangkara FC 0 - 0 PSM Makassar
  • Borneo FC Samarinda 0 - 0 PSS Sleman
  • Madura United 1 - 3 Bali United

Selasa, 13 Desember 2022:

  • Persebaya Surabaya 1 - 1 Persik Kediri
  • Persita Tangerang 4 - 1 RANS Nusantara
  • PSIS Semarang 2 - 0 Persija Jakarta

Rabu, 14 Desember 2022:

  • Persikabo 1973 0 - 1 Arema FC
  • Persis Solo 0 - 0 Barito Putera
  • Dewa United 1 - 1 Persib Bandung
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer