Sukses


Faktor Menit Bermain yang Kurang, Egy Maulana Vikri Putus Kontrak dengan Klub Slovakia

Bola.com, Jakarta - Kebersamaan Egy Maulana Vikri dengan Zlate Moravce hanya bertahan seumur jagung. Kedua belah pihak sepakat untuk memutus kontrak per Desember 2022.

Lewat akun media sosialnya pada Kamis (15/12/2022), Zlate Moravce mengumumkan bahwa Egy Maulana Vikri tidak lagi menjadi bagian dari klub kasta teratas Liga Slovakia itu.

Bersih-bersih Zlate Moravce menjelang bursa transfer musim dingin belum berhenti sampai di situ. Striker asal Yunani, Giannis Niarchos juga meninggalkan tim.

"Egy Maulana Vikri setuju dengan kami pada akhir tahun ini untuk mengakhiri kerja sama," ujar Zlate Moravce dalam narasi pemberitaannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Baru 5 Bulan

Egy Maulana Vikri baru bergabung dengan Zlate Moravce pada Agustus 2022. Winger berusia 22 tahun itu sebenarnya menandatangani kontrak hingga Mei 2023.

Selama setengah musim, Egy Maulana Vikri hanya tampil dalam sembilan partai untuk Zlate Moravce. Pemain berkaki kidal itu cuma bisa membukukan satu assist dari total 307 menit bermain.

"Pemain asal Indonesia itu datang ke Zlate Moravce pada Liga Slovakia di musim ini. Namun, dia tidak bisa mendapatkan menit bermain yang signifikan," tutur Zlate Moravce.

3 dari 5 halaman

Kurang Mulus

Karier Egy Maulana Vikri di Eropa berjalan kurang mulus. Pesepak bola kelahiran Medan, Sumatera Utara itu sudah berganti tim tiga kali dalam empat tahun.

Egy Maulana Vikri memulai kiperahnya sebagai pemain profesional dengan membela klub Polandia, Lechia Gdansk pada 2018-2021. Hanya bermain 11 kali dalam tiga tahun, ia hijrah ke klub Slovakia, FK Senica.

4 dari 5 halaman

Fokus dengan Timnas Indonesia

Di FK Senica, Egy Maulana Vikri tampil lumayan. Dia membukukan 26 pertandingan dengan perolehan dua gol dan empat assist dalam semusim. Namun, klub itu bangkrut.

Egy Maulana Vikri terpaksa meninggalkan FK Senica pada musim panas lalu dan menyebrang ke Zlate Moravce. Saat ini, ia sedang fokus bersama Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022.

5 dari 5 halaman

Pengumuman Zlate Moravce

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer