Sukses


Pemain Klub BRI Liga 1 Jelang Putaran Kedua: Ambisi Berikan Kontribusi Maksimal

Bola.com, Bogor - Pemain-pemain klub BRI Liga 1 sedang bersiap menuju putaran kedua.

Penyerang Persikabo 1973, Yandi Sofyan berharap pada tahun 2023 bisa lebih baik dari sebelumnya, termasuk memberikan kontribusi lebih bagus lagi bagi tim.

Harapan Yandi Sofyan itu tak terlepas dari pencapaian minor yang dicatatkan tim Laskar Padjadjaran pada sisa putaran pertama. Dari enam pertandingan, Persikabo dua kali kalah dan empat kali seri.

"Harapan saya tentu saja, semoga lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Dan tentunya, bisa membawa Persikabo sukses," kata Yandi Sofyan kepada Bola.com, Selasa (03/01/2023).

Sebagai seorang penyerang, Yandi menyadari bahwa tugasnya adalah mencetak gol. Dari 17 laga, dengan status sebagai pemain pengganti, dia mengoleksi dua gol yang dicetaknya saat menghadapi Dewa United dan PSIS Semarang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Step by Step

Namun, meski tugasnya mencetak gol, Yandi mengatakan ada hal yang paling penting yang menjadi fokusnya saat ini.

Yandi menegaskan, hal utama yang harus dilakukannya adalah bermain bagus dengan tampil maksimal agar Persikabo 1973 lebih banyak meraih kemenangan di putaran kedua nanti.

"Yang paling penting adalah bagaimana caranya Persikabo lebih baik lagi. Untuk target mencetak gol itu hanya bonus. Yang pasti saya ingin memberikan yang terbaik untuk Persikabo di putaran kedua nanti," ujarnya.

"Insya Allah dengan kemauan dan kerja keras seluruh pemain dan dukungan suporter, kita bisa memperbaiki posisi. Step by step Insya Allah. Mohon doanya saja dari masyarakat Bogor," kata Yandi.

3 dari 5 halaman

Tampil Habis-habisan

Pemain RANS Nusantara FC bertekad untuk tampil habis-habisan. Mereka memang harus tampil dengan semangat berlipat agar bisa membawa RANS finis di papan atas.

Saat ini, klub milik Raffi Ahmad itu masih bertengger di peringkat 13 torehan 16 poin hasil dari 17 laga. Dari 17 laga putaran pertama, tim berjuluk The Phoenix itu mencatatkan tiga kali kemenangan, tujuh kali seri dan tujuh kali menelan kekalahan.

"Tentunya di putaran kedua kami bertekad menaikkan prestasi RANS Nusantara. Saya punya ambisi untuk tampil lebih baik lagi," kata bek RANS, Herwin Tri kepada Bola.com, Selasa (03/01/2023).

4 dari 5 halaman

Kerja Keras

Herwin banyak kehilangan kesempatan tampil di putaran pertama karena mengalami cedera. Namun, kini kondisinya membaik dan siap mengambil peran di setiap pertandingan.

 

"Jelas dan yakin kami bisa bangkit di putaran kedua nanti. Tiga pertandingan terakhir menjadi bukti kami meraih poin. Kami menang atas Bhayangkara FC, dan imbang melawan tim papan atas," ungkapnya.

"Itu akan menjadi modal bagus. Tidak ada hal yang mustahil dalam sepak bola selama mau bekerja keras, solid dan tentunya mampu menjalankan intruksi pelatih," tambahnya.

Dari jadwal yang beredar, RANS Nusantara FC akan melakoni laga perdana di putaran kedua (pekan ke-18) akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Pakasari, 16 Januari.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer