Sukses


Bangganya Empat Legenda Timnas Indonesia Bisa Satu Panggung dengan Iwan Fals di Konser Indosia28est

Bola.com, Jakarta - Konser Indosia28est dalam rangka hari ulang tahun ke-28 Indosiar berlangsung meriah. Acara itu berlangsung selama dua hari yakni Selasa (10/1/2023) dan Rabu (11/1/2023).

Pada acara yang berlangsung Selasa (10/1/2023), ada kolaborasi yang menarik. Koloaborasi itu melibatkan legenda musik Tanah Air, Iwan Fals dengan empat legenda Timnas Indonesia yakni Bambang Pamungkas, Ilham Jayakesuma, Nur'alim, dan Zaenal Arief.

Mereka sempat menyanyikan lagu Garuda Di Dadaku secara bersama-sama. Iwan dan keempat legenda Timnas Indonesia itu pun sempat mengobrol ketika di atas panggung.

Obrolan pun tak hanya berhenti sampai di situ. Ketika di belakang panggung, mereka juga masih terlibat dalam obrolan yang cukup lama.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bangga dan Bahagia

Kepada Bola.com, Nur'alim, Ilham Jayakesuma, dan Zaenal Arief mengungkapkan perasaan mereka. Ketiganya sangat bangga dan bahagia bisa berada satu panggung dengan Iwan Fals.

Nur'alim bahkan mengaku sudah mendengarkan lagu-lagu Iwan Fals sejak masih duduk di bangku sekolah dasar.

"Saya bangga, bahagia juga, bisa bertemu seorang legends, ya idola saya sejak saya sekolah sampai sekarang," ujarnya.

Sementara itu, Zaenal Arief mengaku terhormat bisa mendapatkan kesempatan berada satu panggung dengan Iwan Fals.

"Sebuah kebanggaan bagi saya, kehormatan. Beliau adalah legenda musik Indonesia. Semoga beliau sehat dan mengeluarkan album-album baru," harap sosok yang akrab disapa Abo itu.

3 dari 4 halaman

Terpikat dengan Oemar Bakri

Ilham Jayakesuma mengungkapkan momen pertama ia menyukai lagu-lagu Iwan Fals. Ilham mendapatkan pengaruh dari tetangganya.

Ketika masih kecil, pemain yang lahir dan besar di Palembang, Sumatera Selatan itu mengaku terpikat dengan lagu Iwan Fals yang berjudul Oemar Bakri.

"Saya dengar lagu om Iwan itu waktu masih kecil, masih SD. Lagu Oemar Bakri dan lain-lain. Baru hari ini di usia saya yang sudah 40 tahun baru dapat kesempatan bertemu, terima kasih sekali Indosiar," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Peduli dengan Sepak Bola Indonesia

Iwan Fals memang dikenal sebagai sosok yang sangat mencintai sepak bola Indonesia. Ada beberapa lagunya yang bertemakan sepak bola Indonesia.

Ilham Jayakesuma pun bisa melihat hal itu. Terutama setelah ia mendapatkan kesempatan ngobrol dengan penyanyi berusia 62 tahun itu.

"Ya tadi sempat ngobrol soal sepak bola Indonesia, soal PSSI, liga, dan timnas," jelas Ilham. 

Video Populer

Foto Populer