Sukses


BRI Liga 1: Boyong 21 Pemain, Ini Target Khusus PSS di Markas PSM

Bola.com, Sleman - PSS Sleman bersiap menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Klub berjulukan Super Elang Jawa itu sudah bertolak ke Parepare Kamis (12/1/2023) siang jelang melawan PSM Makassar di Stadion Gelora B. J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Sabtu (14/1/2023).

Dalam lawatannya ke Parepare Laskar Sembada memboyong total 21 pemain. Termasuk rekrutan anyar Rachmad Hidayat. Sedangkan penyerang asal Ukraina, Yevhen Bokhashvili urung dibawa.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan kondisi terkini pemain jelang laga pekan ke-18 cukup baik. Meski mepet, persiapan yang dilakukan selama dua hari ini berjalan lancar.

"Jelang lawan PSM Makassar waktu cukup mepet, hanya dua hari setelah melawan Persija Jakarta di laga tunda, kami optimalkan disitu tapi yang penting kami coba meyakinkan pemain bahwa mereka bisa," ujar Seto Nurdiyantoro.

"Dari sisi mental dan kepercayaan diri pemain biar tumbuh, taktik mungkin kita lihat seperti apa tapi paling penting bahwa mereka bisa cuma kita coba memaksimalkan pemain yang ada," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

PSM Tim Tangguh

Pelatih asal Kalasan, Sleman itu menyebut PSM Makassar sebagai lawan yang tangguh. Tidak hanya memiliki skuad mumpuni, menilik tabel klasemen sang calon lawan juga berada jauh di atas PSS Sleman.

"PSM Makassar tim yang kuat dan salah satu kandidat juara, artinya memang penampilan yang cukup konsisten dan mungkin kehilangan satu dua pemain yang terkena akumulasi kartu buat mereka enggak begitu masalah," ucap Seto Nurdiyantoro.

"Secara kolektif mereka memang mampu dalam artian saling mengisi jadi tidak ada untungnya buat kami kalau lawan kehilangan dua pemain misalnya," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Berjuang Hindari Papan Bawah

Pada tabel klasemen sementara, Super Elang Jawa masih tertahan di papan bawah. Mereka menempati peringkat 14 dengan koleksi 16 angka. Hasil tersebut didapat dari empat kemenangan, empat hasil imbang, dan sembilan kekalahan.

Karena itu, Seto Nurdiyantoro ingin bangkit di putaran kedua ini. Meski tak dipungkiri untuk bisa mencuri poin penuh di kandang lawan bukan hal mudah bagi timnya.

"Kami harus berjuang dan fokus dengan diri kita sendiri walaupun mengantisipasi PSM Makassar bermain harapannya pemain bisa tampil lepas, menjadikan pembelajaran di laga sebelumnya," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Semangat Baru

Untuk target yang diusung, evaluasi sudah dilakukan sejauh ini. Tim pelatih juga selalu memberikan motivasi dan semangat kepada Bagus Nirwanto dkk. Hal semacam inilah yang diharapkan berdampak positif bagi pemain di lapangan.

"Harapannya ada sesuatu baru di tahun yang berbeda dan yang paling penting ada motivasi tersendiri dari pemain, bahwa mereka berada di PSS bukan karena uang tapi karena niat tulus dari hati," tegas pelatih berlisensi AFC A-Pro itu.

"Kami selalu memompa dan memberikan pengarahan motivasi supaya pemain bisa tampil baik secara individu maupun tim. Bagaimana bekerja bersama-sama saat menyerang dan bertahan. Bisa dapat hal positif entah mencuri poin satu atau tiga dari PSM," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi PSS di BRI Liga 1 Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer