Sukses


Malam Ini, Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Pulang Kampung ke Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan pulang kampung ke Korea Selatan.

Shin Tae-yong bakal meninggalkan Indonesia pada Senin (16/1/2023) malam WIB untuk mudik selama beberapa pekan ke Korea Selatan.

Shin Tae-yong telah dievaluasi oleh Indra Sjafri pada Minggu (15/1/2023) sore WIB di Hotel Sultan, Jakarta Pusat buntut kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

"Shin Tae-yong akan kembali ke Korea Selatan pada malam ini. Saya belum tahu berapa lama. Nanti akan saya tanyakan," ujar Indra Sjafri di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2023).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kapan Persiapan Timnas Indonesia U-20?

Seusai liburan di Korea Selatan, Shin Tae-yong bakal kembali melanjutkan pekerjaannya, kali ini memimpin timnas U-20. Timnas U-20 bakal berkancah di Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan pada 1-18 Maret 2023.

Lantas, kapan persiapan timnas U-20 untuk Piala Asia U-20 2023 dimulai? Indra Sjafri belum tahu mengingat baru akan melaporkan hasil evaluasi Shin Tae-yong terhadap Ketua PSSI, Mochamad Iriawan dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Kan saya belum tahu hasil evaluasi. Sedang akan dilaporkan ke Pak Ketua. Nanti Pak Ketua yang mengambil langkah-langkah selanjutnya bagaimana," imbuh Indra Sjafri.

 

 

3 dari 3 halaman

Wawancara dengan Media Korea Selatan

Kepada Media Korea Selatan, Naver, Shin Tae-yong mengungkapkan akan mempersiakan timnas U-20 pada 1 Februari 2023 untuk Piala Dunia U-20 2023 ketika Indonesia menjadi tuan rumah.

Artinya, pria berusia 53 tahun itu bakal dua pekan berada di Negeri Ginseng sebelum kembali ke Indonesia.

"Setelah liburan singkat, mulai 1 Februari 2023, saya akan mempersiapkan timnas U-20 untuk Piala Dunia U-20," imbuh Shin Tae-yong.

"Indonesia adalah tuan rumah. Ini adalah turnamen yang bakal dimainkan Marselino Ferdinan, pemain yang mencetak gol di Piala AFF 2022."

"Kami bakal mempersiapkan dan memperhatikan turnamen ini. Saya bakal melakukan yang terbaik untuk memenuhi harapan tersebut," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer