Sukses


BRI Liga 1: Persik Bertekad Menjinakkan Madura United di Kediri, Yuk Kita Simak Taktik yang Disiapkan Divaldo Alves!

Bola.com, Kediri - Persik Kediri menjamu Madura United pada laga pekan ke-20 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Selasa (24/1/2023). Persik akan menjamu Madura United tanpa didukung Persikmania sesuai risk assessment Polri.

Kendati tanpa dukungan suporter setia Persikmania, Divaldo Alves, sang pelatih Persik Kediri, berjanji melanjutkan tren positif yang telah diraih Macan Putih.

"Saya senang grafik permainan dan hasil akhir mulai bagus. Kami akan terus menjaga tren ini hingga akhir musim. Termasuk kami harus mengalahkan Madura United besok," katanya.

Lalu apa yang disiapkan arsitek asal Portugal ini untuk menahan laju pasukan Fabio Lafundez ini bersaing di papan atas klasemen?

"Saya harus akui Madura United tim bagus dengan materi pemain berkualitas di semua lini. Kunci utama agar menang, anak-anak mesti main spartan dan pantang menyerah," ujar pelatih Persik Kediri itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bermain Sesuai Karakter

Berikutnya, Divaldo Alves menuntut Arthur Irawan dkk. harus menjaga karakter permainan yang telah dipersiapkan selama latihan untuk pertandingan ini.

"Kami harus bermain dengan gaya sendiri. Artinya Persik jangan mengikuti irama lawan," ujar Divaldo Alves.

"Jika anak-anak konsisten dengan skema tersebut, saya yakin kami bisa menang lagi," lanjut pelatih Persik Kediri itu.

 

3 dari 5 halaman

Cara Meredam Agresivitas Madura United

Mengenai permainan Madura United, arsitek Persik Kediri asal Portugal itu telah mengantongi cara untuk meredam agresivitas sekaligus menembus pertahanan lawan.

"Madura United punya transisi sangat bagus. Mereka berbahaya saat menyerang dan sulit ditembus ketika betahan," ujar Divaldo Alves.

"Saya harus menyiapkan gelandang yang kuat untuk menguasai lini tengah," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Waspadai Jaja

Sosok yang patut diwaspadai Persik Kediri dari Laskar Sape Kerrap adalah Hugo Gomes atau yang karib disapa Jaja.

"Jaja ini pintar. Dia bisa menciptakan peluang sendiri dan menyusun serangan lewat dua sayap," ujar Divaldo Alves.

"Mereka juga masih punya Vizcarra dan Beto. Kami akan melakukan perlawanan terbaik agar pertandingan nanti enak untuk dinikmati," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 saat Ini

Video Populer

Foto Populer