Sukses


Hasil BRI Liga 1: Ditahan 10 Pemain Persita, Madura United Gagal Mendekat ke Papan Atas

Bola.com, Pamekasan - Madura United gagal membuka peluangnya untuk mengancam papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 seusai ditahan imbang Persita Tangerang pada laga pekan ke-25.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (15/2/2023), Madura United harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Persita Tangerang.

Laskar Sappe Kerab sebetulnya mampu unggul terlebih dahulu lewat gol cepat pada babak kedua yang dicetak oleh Lulinha, tepatnya pada menit ke-46.

Akan tetapi, Pendekar Cisadane mampu mengejar defisit gol ini melalui tandukan Wildan Ramdhani setelah memaksimalkan umpan silang Ezequiel Vidal (74’).

Meskipun hanya bermain dengan 10 pemain di sisa laga seusai kehilangan Vidal pada menit ke-86, Persita Tangerang sukses menahan gempuran serangan Madura United hingga akhir pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Babak Pertama

Madura United dan Persita Tangerang memang bermain cukup berimbang sejak menit awal. Kedua tim sama-sama berusaha menciptakan peluang, meskipun hasilnya belum terlalu membahayakan.

Peluang emas pertama pada laga ini justru datang dari tim tamu. Namun, sepakan Ghozali Siregar masih bisa dihalau Rendy Oscario dan akhirnya membentur tiang gawang.

Memasuki pertengahan babak pertama, Pendekar Cisadane mulai bermain lebih nyaman. Mereka bisa mendominasi penguasaan bola dan menyetir arah permainan.

Sementara itu, Laskar Sappe Kerab yang kesulitan mengembangkan permainan lebih mengandalkan skema-skema serangan balik untuk menciptakan peluang.

Pada menit ke-44, serangan balik cepat Persita Tangerang sebetulnya nyaris membuahkan gol. Sayangnya, umpan silang Ghozali gagal dimaksimalkan oleh Ramiro Fergonzi.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, tidak ada gol yang mampu diciptakan masing-masing kubu. Waktu turun minum ditutup dengan skor kaca mata alias 0-0.

3 dari 6 halaman

Babak Kedua

Saat laga baru menginjak 40 detik, Madura United langsung mencetak gol cepat. Penetrasi Esteban Vizcarra dari sisi kanan diakhiri dengan sodoran matang ke area kotak penalti Persita Tangerang.

Lulinha yang berdiri bebas tanpa pengawalan pun sukses menyambar bola tersebut hingga mengoyak jala lawan. Dengan gol ini, Laskar Sappe Kerab sukses unggul 1-0 atas Persita.

Anak asuh Angel Alfredo Vera kembali menguasai pertandingan setelah tertinggal satu gol. Berbagai upaya digalang Ramiro Fergonzi dkk untuk bisa mengejar defisit gol.

Pada menit ke-63, Persita mendapat kans untuk menyamakan kedudukan. Namun, sepakan Muhammad Toha masih melebar tipis di sisi gawang Rendy Oscario.

Upaya Pendekar Cisadane untuk mencetak gol akhirnya tercipta pada menit ke-74. Umpan silang Ezequiel Vidal sukses ditanduk oleh Wildan Ramdhani.

Sayangnya, empat menit berselang, Ezequiel Vidal harus mandi lebih cepat setelah mendapat kartu kuning kedua. Akibatnya, Persita harus berjuang dengan 10 pemain.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada gol tambahan tercipta dari kedua kubu. Skor 1-1 bertahan untuk Madura United dan Persita Tangerang.

4 dari 6 halaman

Gagal Ancam Papan Atas

Hasil imbang ini menggagalkan ambisi Madura United untuk mengancam tiga tim yang berada di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Untuk saat ini, anak asuh Fabio Lefundes masih tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 41 poin dari 25 laga. Jumlah ini berjarak lima poin dari Persib Bandung yang duduk di urutan ketiga.

Sementara itu, Persita masih tertahan di rangking kesembilan. Anak asuh Angel Alfredo Vera mengoleksi 31 poin dari 23 pertandingan.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Madura United (3-4-3): Rendy Oscario; Otavio Dutra, Cleberson Martins, Hasim Kipuw; Reva Adi Utama, Hugo Gomes, Lee Yu-jun, Dodi Alexvan Djin; Lulinha, Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra;
  • Pelatih: Fabio Lefundes
  • Persita Tangerang (4-3-3): Adhitya Harlan; Huhammad Toha, Javlon Guseynov, Fandy Imbiri, Mario Jardel; Bae Sin-yeong, Fahreza Sudin, Rifky Dwi Septiawan; Ghozali Siregar, Ramiro Fergonzi, Ezequiel Vidal;
  • Pelatih: Angel Alfredo Vera
6 dari 6 halaman

Tengok Persaingan Tim Jagoanmu di BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer