Sukses


Persaingan Calon Ketua PSSI: Erick Thohir Paling Banyak Dibahas di Media Sosial

Bola.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir disebut sebagi Calon Ketua PSSI yang paling banyak dibahas di media sosial.

Erick Thohir akan bersaing dengan tiga calon lainnya yaitu La Nyalla Mattalitti, Arif Putra Wicaksono, dan Doni Setiabudi.

PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat pada Kamis (16/2/2023) untuk mencari satu Ketua, dua Wakil Ketua, dan 12 anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Saingan Erick Thohir untuk menjadi PSSI 1 berkurang setelah Fary Djemi Francis memutuskan untuk mundur sebagai Calon Ketua PSSI pada Rabu (15/2/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Keyakinan untuk Erick Thohir

Dalam monitoring dan analisis MediaWave, pembicaraan terkait Erick Thohir didominasi kata kunci 'kemajuan', 'dukungan', dan bersih'.

"Erick Thohir diyakini dapat membenahi dan membersihkan PSSI menjadi lembaga yang lebih baik," ungkap General Manager Analyst of MediaWave, Nadia Shabilla dalam keterangan tertulis.

Pantauan MediaWave, dari 16.299 percakapan tentang calon Ketua PSSI, 73,57 persen di antaranya atau sebanyak 11.940 menyinggung Erick Thohir.

3 dari 5 halaman

Hasil Perhitungan Lainnya

Selanjutnya, 18,80 persen atau 3.051 percakapan persen terkait La Nyalla, 4,29 persen atau 696 tentang Arif Putra, dan 3,19 persen atau 518 percakapan soal Doni Setiabudi.

Melejitnya pembahasan Erick Thohir di media sosial juga disebabkan deklarasi dukungan dari B.E.D.A.

4 dari 5 halaman

Pemantauan Selama Sebulan

B.E.D.A adalah gerakan anak muda untuk mendorong berbagai inisiatif transformasi di masyarakat gagasan politikus muda, Tsamara Amany dan influencer Pangeran Siahaan.

MediaWave melakukan monitoring dan analisis percakapan terkait para kandidat Ketua PSSI selama sebulan pada 13 Januari-13 Februari 2023.

5 dari 5 halaman

Daftar Calon Ketua PSSI

  • 1. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti
  • 2. Arif Putra Wicaksono
  • 3. Doni Setiabudi
  • 4. Erick Thohir

Video Populer

Foto Populer