Sukses


Matias Mier, Aktor Penentu Kemenangan Bhayangkara atas Borneo FC di BRI Liga 1

Bola.com, Samarinda - Bhayangkara FC terus melanjutkan tren positif mereka di BRI Liga 1 2022/2023. Klub berjulukan The Guardian itu baru saja mencatat hattrick kemenangan setelah menghajar Borneo FC pada pekan ke-27.

Bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (25/2/2023) sore, Bhayangkara FC sukses melumat tuan rumah dengan skor 3-1.

Parade gol Bhayangkara FC dicetak oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-4, dan brace Matias Mier di menit ke-57, (84'). Sedangkan Borneo FC cuma mampu membalas lewat penalti Matheus Pato (10').

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Melesat ke 8 Besar

Tambahan tiga poin membuat Bhayangkara FC melesat ke peringkat delapan klasemen sementara Liga 1. Mereka yang awalnya menempati posisi 11 menggeser PSIS Semarang, Persita Tangerang dan Persis Solo.

Ini sekaligus menjadi tiga kemenangan beruntun Andik Vermansah dkk. Sebelumnya, Bhayangkara FC mengandaskan Persija Jakarta dengan skor 2-1 dan membekuk Madura United dengan skor telak 4-0.

The Guardian total mengemas 35 poin dari 26 laga yang dijalani. Perinciannya meraih 10 kemenangan, lima hasil imbang, dan 11 kekalahan.

Bagi Borneo FC, kekalahan menyakitkan tersebut tidak membikin mereka beranjak dari posisi kelima. Pesut Etam mengumpulkan 41 angka dari 26 laga.

3 dari 4 halaman

Matias Mier Cemerlang

Keberhasilan The Guardian mencuri tiga poin dari kandang lawan tak terlepas dari peran gelandang asal Uruguay, Matias Mier.

Pada duel melawan Borneo FC Mier tampil cukup gemilang. Dia membuat timnya pulang dengan senyuman berkat dua golnya tersebut.

Brace pemain berusia 32 tahun itu dilesakkan di babak kedua. Dia membawa Bhayangkara FC kembali unggul seusai menuntaskan serangan yang dibangun bersama Alex Martins.

Sementara gol kedua Mier tercipta berkat kerja sama apik dengan Sani Rizki. Gelandang kelahiran 2 Agustus 1990 itu melakukan finishing yang sangat dingin lewat tendangan chip.

Gol ini menjadi gol kedelapan Matias Mier bersama Bhayangkara FC. Didatangkan pada putaran kedua musim ini, Mier langsung menjelma sebagai bintang lapangan. Sejauh ini dia sudah bermain sebanyak tujuh kali dan juga mencetak satu assist.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer