Sukses


Hasil BRI Liga 1: Kalahkan Madura United, Borneo FC Raih Poin Penuh di Pamekasan

Bola.com, Pamekasan - Borneo FC Samarinda meraih poin penuh saat bertandang ke markas Madura United, Stadion Gelora Ratu Pemelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (3/3/2023) sore WIB. Laga ini berakhir 0-1 untuk Borneo FC.

Madura United yang gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir bernafsu meraih tiga poin pada laga ini. Lulinha dan kawan-kawan tampil cukup percaya diri di awal babak pertama.

Mereka pelan-pelan mencoba menekan lini belakang Borneo FC Samarinda yang agak unik pada laga ini. Diego Michiels yang biasa dimainkan di posisi bek sayap kiri digeser sebagai bek tengah.

Namun, sebuah kesalahan dari Hasim Kipuw membuat Borneo FC Samarinda membuka keunggulan. Hasim kehilangan penguasaan terhadap bol pada menit ke-24.

Sialnya, di sana ada Adam Alis yang langsung bergerak cepat menembus pertahanan Madura United. Denga tenang, Adam mampu menaklukkan Rendy Oscario dengan tembakan mendatar.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Buntu

Madura United terus mencoba menekan pertahanan Borneo FC Samarinda pada sisa babak pertama. Namun, para pemain Pesut Etam tetap mencoba tenang. Serangan-serangan pemain Madura pun mengalami kebuntuan.

Memasuki menit keempat injury time babak pertama, Borneo FC Samarinda hampir menggandakan keunggulan. Stefano Lilipaly lepas dari jekaban offside.

Lilipaly yang tak mendapatkan dukungan yang baik dari rekan-rekannya mencoba langsung melepaskan tembakan keras dari sisi kiri pertahanan Madura. Sayangnya, tembakan Fano masij jauh dari sasaran. Babak pertama pun berakhir dnegan skor 0-1 untuk tim tamu.

3 dari 6 halaman

Babak Kedua

Fabio Lefundes menginginkan adanya perubahan pada permainan tim asuhannya. Pelatih asal Brasil itu memasukkan Kwabena Appiah-Kubi dan Rivaldi Bawuo pad amenit ke-58.

Slamet Nurcahyo dan Malik Risaldi harus keluar untuk memberikan ruang kepada dua pemain itu. Startegi itu direspon oleh Pieter Huistra yang memasukkan Leo Guntara untuk menggantikan Irsan Lestaluhu beberapa menit kemudian.

Jonathan Bustos mendapatkan peluang emas pada menit ke-71. Tendangan keras yang ia lepaskan dari luar kotak penalti tipis saja berada di atas mistar gawang Madura United.

Bek tengah Madura United, Cleberson tiba-tiba muncul dari belakang untuk menyambut sodoran umpan dari Beto Goncalves. Sayangnya, sontekan bek asal Brasil itu masih tipis di kiri gawang Angga Saputro.

4 dari 6 halaman

Cedera Adam Alis

Pencetak gol Borneo FC pada laga ini, Adam Alis mengalami cedera pada menit ke-76. Adam tak bisa melanjutkan pertandingan dan harus digantikan Misbakus Solikin.

Winger Madura United, Lulinha mencoba peruntungannya pada menit ke-85. Pemain Brasil itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola tembakan Lulinha melaju jauh di atas gawang Madura.

Dua menit kemudian, Lulinha kembali mendapatkan peluang. Penempatan bola pemain bernomor punggung sebelas itu tipis saja di sisi kanan tiang gawang Angga Saputro.

Tak ada gol yang tercipta hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Borneo FC Samarinda naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan 44 poin.

Di sisi lain, Madura United memgalami empat laga tanpa kemenangan. Kini mereka harus turun satu peringkat ke urutan keenam klasemen dengan 42 poin.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Rendy Oscario (Kiper), Novan Sasongko, Hasim Kipuw, Cleberson, Reva Adi (Belakang), Slamet Nurcahyo, Zulfianfi, Hugo Gomes (Tengah), Malik Risaldi, Beto, Lulinha (Depan).

Pelatih: Fabio Lefundes.

Borneo FC Samarinda (4-3-3): Angga Saputro (Kiper), Fajar Farurrahman, Julio Cesar, Diego Michiels, Irsan Lestaluhu (Belakang), Jonathan Bustos, Hendro Siswanto, Adam Alis (Tengah), Stefano Lilipaly, Matheus Pato, Muhammad Sihran (Depan).

Pelatih: Pieter Huistra.

 

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer