Sukses


3 Statistik Berbahaya Uzbekistan di Piala Asia U-20 2023: Ujian Kesabaran Timnas Indonesia U-20

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-20 wajib mewaspadai sederet catatan statistik yang sudah dibukukan Timnas Uzbekistan U-20 selama berlangsungnya fase penyisihan Grup A Piala Asia U-20 2023.

Sebab, statistik yang dibukukan oleh Uzbekistan dari dua penampilannya di Grup A Piala Asia U-20 2023 itu turut membuktikan keunggulan dan kualitas tim tuan rumah yang terbukti sukses melibas dua lawannya.

Timnas Indonesia U-20 tentu perlu berhati-hati saat bertanding melawan Uzbekistan pada laga pamungkas Grup A yang akan berlangsung di Istiqlol Stadium, Fergana, Selasa (7/3/2023) malam WIB tersebut.

Lantas, apa saja catatan statistik berbahaya yang dibukukan Uzbekistan sebelum berjumpa Timnas Indonesia U-20 pada laga nanti? Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rutin Lepaskan Tembakan

Jika merujuk pada statistik yang dirangkum AFC, Timnas Uzbekistan U-20 tercatat sebagai salah satu kontestan di Piala Asia U-20 2023 yang paling sering melepaskan tembakan.

Sejauh ini, mereka telah melakukan 27 tembakan. Dari semua itu, 16 di antaranya tercipta pada laga kontra Suriah, sedangkan 11 lainnya pada duel melawan Irak.

Dengan jumlah itu, tim asuhan Ravshan Khaydarov tercatat sebagai tim dengan jumlah tembakan tertinggi keempat di Piala Asia U-20 2023.

Mereka memang masih kalah dari Iran (43 tembakan), Korea Selatan (35 tembakan), dan Irak (30 tembakan). Namun, jumlah ini memang terhitung melimpah di kejuaraan ini.

3 dari 5 halaman

Catatan Nirbobol Ciamik

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by UFA (@uzbekistanfa)

Timnas Indonesia U-20 tampaknya bakal menghadapi tantangan yang cukup berat untuk menjebol gawang Uzbekistan. Sebab, mereka punya pertahanan yang sangat kukuh.

Hal itu terbukti dengan dua catatan nirbobol alias cleansheet yang sudah dibukukan Uzbekistan dari dua pertandingannya di Grup A Piala Asia U-20 2023.

Dua kemenangan yang mereka raih saat bersua Suriah (2-0) dan Irak (1-0) sudah memperlihatkan betapa solidnya sektor pertahanan tim tuan rumah di kejuaraan ini.

Sebagai informasi, dua nirbobol milik Uzbekistan ini hanya bisa disamai oleh Korea Selatan yang tampil istimewa di Grup C Piala Asia U-20 2023.

4 dari 5 halaman

Paling Sering Lakukan Pelanggaran

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by UFA (@uzbekistanfa)

Pertandingan pamungkas Grup A Piala Asia U-20 2023 juga akan menjadi ujian kesabaran bagi para pemain Timnas Indonesia U-20. Hal ini karena tim lawan tercatat sebagai kontestan paling sering melakukan pelanggaran.

Hanya dari dua pertandingan saja, Uzbekistan sudah melakukan 34 pelanggaran. Ini menjadi angka tertinggi jika dibandingkan seluruh kontestan yang tampil di Piala Asia U-20 2023.

Dua pemain Uzbekistan juga menduduki urutan tertinggi dalam daftar pelaku pelanggaran. Abbosbek Fayzullaev menduduki urutan pertama dengan sembilan pelanggaran, sedangkan Pulatkhuja Kholdorkhonov berada di peringkat kedua karena melakukan delapan kali.

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Matchday 3 Grup A Piala Asia U-20 2023

  • Uzbekistan Vs Timnas Indonesia U-20
  • Stadion: Istiqlol Stadium, Fergana
  • Selasa, 7 Maret 2023
  • Kick-off: 21.00 WIB
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer