Sukses


3 Fakta Burundi, Calon Lawan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday Maret 2023

Bola.com, Jakarta - Teka-teki lawan Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday Maret 2023 telah terjawab. Tim berjulukan Skuad Garuda itu akan melawan Timnas Burundi.

Burundi adalah negara yang terletak di Afrika Timur dan menempati posisi ke-141 ranking FIFA per 22 Desember 2022 dengan perolehan 1075,27 poin.

Timnas Indonesia bakal dua kali beruji coba dengan Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023. Namun, PSSI masih belum bisa memastikan lokasi dua pertandingan tersebut.

Kesebelasan dengan sebutan lain The Swallows itu bukan lawan yang sembarangan buat Timnas Indonesia. Pelatih Burundi, Etienne Ndayiragije, telah memanggil 30 pemain untuk diseleksi lebih dulu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tim Semenjana di Afrika

Burundi hanya berlabel tim semenjana di Afrika. The Swallows tidak pernah lolos ke Piala Dunia. Selain itu, Burundi juga hanya sekali melaju ke Piala Afrika.

Sejak 2020, Burundi telah empat kali berhadapan dengan negara Asia. Hasilnya, The Swallows memperoleh dua kemenangan dan menelan dua kekalahan.

Burundi membekuk Bangladesh 3-0 dan takluk dari Palestina pada 2020, menekuk Myanmar 2-1 pada 2021, serta keok 0-1 dari Bahrain pada 2022.

3 dari 5 halaman

5 Pemain di Eropa

Burundi mempunyai sedikitnya lima pemain yang berkarier di Eropa. Kelimanya adalah Saido Berahino, Youssouf Ndayishimiye, Jospin Nshimirimana, Frederic Nsabiyumva, dan Marco Weymans.

Saat ini, Saido Berahino bersatus sebagai kapten Burundi. Penyerang berusia 29 tahun itu berpengalaman mencetak 49 gol selama 10 tahun bermain di Liga Inggris, termasuk di Premier League, Premier League 2, hingga EFL Championship.

Sementara itu, Youssouf Ndayishimiye menjadi pemain terpenting buat Burundi saat ini. Bek berusia 24 tahun itu tengah membela OGC Nice di Liga Prancis.

4 dari 5 halaman

Sering Kalah

Soccerway mencatat Burundi lebih banyak kalah ketimbang meraih kemenangan dalam 10 pertandingan terakhirnya di berbagai kejuaraan.

Burundi takluk enam kali, menang tiga kali, dan seri sekali. Dua kemenangan dipetik ketika mengalahkan Djibouti 2-1 pada Juli 2022, Liberia 2-1 pada Maret 2023, dan Seychelles 8-1.

Burundi tengah dipoles oleh Etienne Ndayiragije, pelatih lokal, yang baru ditunjuk pada Januari tahun ini untuk menggantikan Joslin Bipfubusa.

5 dari 5 halaman

30 Pemain Timnas Burundi untuk Melawan Timnas Indonesia

Kiper: Justin Ndikumana, Fabien Mutombora, Onesime Rukundo, Dieudonne Ntibahezwa

Bek: Frederic Nsabiyumva, Youssouf Ndayishimiye, Rashid Leon Harerimana, Marco Weymans, Collin Muhindo Mashauri, Karim Niziyimana, Christophe Nduwarugira, Derrick Mukombozi

Gelandang: Jospin Nshimirimana, Saidi Ntibazonkiza, Ismail Nshimirimana, N. Styve, Bigirimana Abedi, Omar Moussa, Shassiri Nahimana, Pacifique Niyongabire

Penyerang: Saido Berahino, Bonfils-Caleb Bimenyimana, Hussein Shabani, Mohamed Amissi, M. Aaron, B. Richard, Cedric Amissi, E. Kamsoba, Irakoze Donasiyano

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer