Sukses


Jordi Amat Dedikasikan Gol Bersama Timnas Indonesia untuk Sang Putri Tercinta

Bola.com, Bekasi - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat, bahagia bisa mencetak gol perdana pada laga FIFA Matchday melawan Burundi, Selasa (28/3/2023). Jordi Amat mempersembahkan gol tersebut untuk sang putri.

Jordi Amat mencetak gol ke gawang Burundi pada menit ke-90+4. Gol tersebut menjadi penyelamat Timnas Indonesia dari kekalahan lawan Burundi.

"Saya ingin mendedikasikan gol ini untuk anak saya. Ini akan menjadi hadiah yang bagus untuk dia," kata Jordi Amat.

Berkat gol Jordi Amat, Timnas Indonesia sukses mengimbangi Burundi dengan skor 2-2. Adapun gol Tim Garuda lainnya dicetak oleh Witan Sulaeman (61').

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hasil yang Adil

Terkait hasil imbang 2-2 melawan Burundi, Jordi Amat menyebut hasil itu sudah sangat adil buat Timnas Indonesia. Menurut sang pemain, meraih kemenangan saat melawan tim yang sama bukan sesuatu yang mudah.

"Saya harus bilang sulit memang memainkan dua laga melawan tim yang sama. Mereka sudah bisa memprediksi dari laga perdana," ucap Jordi Amat.

"Namun, pada akhirnya ini adalah hasil yang adil bagi kami. Saya senang juga bisa mencetak gol untuk tim," tegas pemain Johor Darul Takzim itu.

3 dari 4 halaman

Bidik Piala Asia 2023

Jordi Amat menyebut seluruh pemain sudah bekerja keras sepanjang pertandingan. Setelah ini, Timnas Indonesia harus fokus ke persiapan Piala Asia 2023.

"Kami bekerja keras selama 90 menit. Semua pemain menikmati laga ini," ucap Jordi Amat.

"Begitu juga dengan para suporter yang menyaksikan laga di stadion. Sekarang, tim mempersiapkan diri untuk Piala Asia 2023," ungkap pemain 31 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Beri Pujian

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong tetap memberikan pujian terhadap para pemain Timnas Indonesia. Menurut Shin Tae-yong, semangat juang para pemain luar biasa meski dalam keadaan lelah.

"Para pemain telah bekerja keras secara keseluruhan memang banyak pemain yang berpuasa jadi terlihat capek juga. Harusnya bisa melakukan permainan lebih baik, tapi tidak seperti itu," imbuh Shin Tae-yong.

"Namun, secara mental menjadi baik sampai akhir pertandingan. Tidak mau menyerah. Saya memuji para pemain yang tampil baik," tutur Shin Tae-yong.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer