Sukses


Jordi Amat Tak Akan Bosan Nonton Tayangan Ulang Gol Debutnya untuk Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Jordi Amat mengalami malam yang menyenangkan saat Timnas Indonesia bersua Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (28/3/2023) malam WIB. Ia mencetak satu gol ke gawang Burundi.

Menariknya, itu adalah gol perdana Jordi Amat untuk Timnas Indonesia. Pemain berusia 31 tahun itu hanya membutuhkan enam caps untuk mencetak gol pertamanya bersama Tim Garuda.

Jordi Amat pun merasa bahagia bisa menorehkan gol perdana untuk Timnas Indonesia. Ia mengaku tak akan bosan menonton tayangan ulang gol tersebut.

Tak hanya itu, eks pemain Real Betis tersebut juga tak akan sungkan membagikan video tayangan ulang gol debutnya bersama Timnas Indonesia kepada keluarga dan teman-temannya.

"Saya akan menonton tayangan ulang gol saya semalaman dan saya akan membagikannya dengan teman dan keluarga saya," ujar Jordi Amat dikutip dari Instagram PSSI.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Gol Indah

Jordi Amat mencetak gol ketika babak kedua sudah memasuki injury time. Menerima umpan manis dari Marc Klok, pemain yang kini membela Johor Darul Ta'zim itu mengarahkan bola dengan kepalanya ke pojok kanan atas gawang Burundi.

Gol itu sekaligus menghindarkan Timnas Indonesia dari kekalahan, dan bermain 2-2 kontra Burundi. Jordi Amat merasa bangga dengan gol itu.

Ia merasa gol itu cukup indah. Tak lupa pemain yang identik dengan nomor punggung empat di Timnas Indonesia itu mengucapkan terima kasih kepada Marc Klok.

"Gol indah di menit akhir, terima kasih kepada Marc Klok yang memberikan umpan yang bagus," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Trio Baru di Belakang

Pada dua laga melawan Timnas Burundi, Shin Tae-yong menerapkan formasi tiga bek. Variasinya bisa 3-4-3 atau bisa juga 3-5-2.

Menariknya, Shin seperti menemukan trio bek tengah tangguh baru di lini belakang Timnas Indonesia. Trio itu berisi Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Elkan Baggott.

Ketiganya sangat potensial menjadi pilihan utama di Timnas Indonesia dalam waktu yang cukup lama. Bisa jadi sampai Piala Asia 2023 nanti.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer