Sukses


Riko Simanjuntak Cetak Gol dan Assist Saat Persija Bungkam Persib di BRI Liga 1, Tangan Kanan Thomas Doll: Dia Hebat!

Bola.com, Bekasi - Riko Simanjuntak memberikan segalanya buat Persija Jakarta ketika melawan Persib Bandung di BRI Liga 1 2022/2023. Winger berusia 31 tahun itu mencatatkan satu gol dan satu assist.

Berkat kegemilangan Riko, Persija Jakarta berhasil menggulung Persib 2-0 dalam partai tunda pekan ke-28 BRI Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (31/3/2023) malam WIB.

Riko mencetak gol pertama Persija Jakarta pada menit ke-45+4. Memanfaatkan blunder dari Frets Butuan, pemain berlabel Timnas Indonesia itu mampu memperdaya kiper Persib, Reky Rahayu.

Pada menit ke-72, Riko melepaskan umpan silang ke tiang jauh kotak penalti Persib yang disambar sundulan Michael Krmencik dan masuk ke gawang Reky.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Angkat Topi buat Riko Simanjuntak

Dua menit sebelum waktu normal berakhir, Riko ditarik keluar. Pesepak bola dengan julukan Si Kancil itu digantikan Osvaldo Haay. Riko terlihat kelelahan karena bermain habis-habisan selama berada di atas lapangan.

Asisten pelatih Persija Jakarta, Paul Keenan, angkat topi buat performa Riko. Pria asal Siprus itu juga memuji perjuangan seluruh pemain tim ibu kota.

"Riko pemain yang hebat. Namun, semua pemain juga bermain hebat," ujar Paul Keenan, pengganti sementara pelatih Persija, Thomas Doll yang tengah diskors akibat akumulasi kartu.

3 dari 6 halaman

Pembuktian Riko Simanjuntak

"Semua pemain bermain ngotot. Mereka menang duel dan menang bola. Riko bermain sangat berbeda. Dia pemain hebat, namun tim juga hebat," ungkap Paul Keenan.

Setelah sempat terpinggirkan pada awal musim, Riko membuktikan bahwa Persija masih sangat bergantung kepadanya. Kontraknya malah diperpanjang hingga 2026.

Sejauh ini, Riko sudah tampil 28 kali untuk Persija di BRI Liga 1. Mantan pemain Semen Padang itu mampu menorehkan lima gol plus tujuh assist.

4 dari 6 halaman

Gol Riko Simanjuntak

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

5 dari 6 halaman

Assist Riko Simanjuntak

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid)

6 dari 6 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer