Sukses


4 Pemain Lokal yang Jadi Komoditas Terpanas di Bursa Transfer BRI Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Seiring berakhirnya kompetisi BRI Liga 1 2022/2023, bursa perpindahan pemain sudah menggeliat. Sejumlah nama pemain lokal menjelma menjadi komoditas perburuan terpanas pada jendela transfer ini.

Nama-nama pemain lokal yang mencatatkan kiprah mentereng di BRI Liga 1 2022/2023 jelas akan menjadi rebutan banyak klub. Selain memiliki prospek cerah karena masih berusia muda, para pemain ini juga dilengkapi dengan label penggawa tim nasional.

Dari rumor yang beredar belakangan ini, sejumlah amunisi andalan PSM Makassar yang berstatus sebagai jawara musim ini juga sudah mulai jadi target incaran.

Ini tentu akan meramaikan bursa perpindahan pemain yang akan segera dibuka saat BRI Liga 1 2022/2023 berakhir. Semuanya masih bisa terjadi mengingat aksi saling tikung di bursa transfer sangat dinamis.

Setidaknya, ada empat nama pemain lokal yang patut diperhitungkan sebagai komoditas transfer terpanas menjelang BRI Liga 1 musim depan. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

1. Reza Arya Pratama

Kiper andalan yang berjasa besar membantu PSM Makassar merengkuh gelar juara BRI Liga 1 2022/2023, Reza Arya Pratama, kini menjadi salah satu komoditas transfer terpanas yang diperebutkan.

Potensi yang dimiliki pemain asal Parepare ini luar biasa. Di usianya yang baru menginjak 22 tahun, Reza berhasil menyingkirkan beberapa seniornya di bawah mistar gawang Juku Eja.

Reza kabarnya menjadi satu di antara pemain yang tengah menjadi target Persija Jakarta pada bursa transfer yang akan datang. Ketertarikan Persija memang cukup wajar.

Kiper ini hampir tak tergantikan di skuad PSM Makassar. Apalagi, ia juga berhasil membukukan 13 nirbobol dari 32 penampilan. Jumlah ini menjadi yang tertinggi kedua di BRI Liga 1 musim ini.

 

3 dari 6 halaman

2. Rizky Ridho

Potensi besar yang dimiliki Rizky Ridho Ramadhani memang sepatutnya membuat banyak klub berlomba-lomba untuk merekrutnya. Apalagi, kontraknya bersama Persebaya Surabaya sudah berakhir.

Ridho juga telah berpamitan dengan rekan-rekannya di Kota Pahlawan. Bek andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia ini jelas menjadi target buruan banyak klub musim depan.

Namun, tampaknya Persija Jakarta bakal menjadi salah satu kandidat terkuat yang bakal mengamankan tanda tangan bek berusia 21 tahun ini.

Sejak jauh-jauh hari, klub asal Ibu Kota itu santer dikabarkan menjadi kontestan yang terdepan yang berusaha meminang pemain jebolan Timnas Indonesia U-19 itu.

 

4 dari 6 halaman

3. Hansamu Yama 

Pemain lain berlabel Timnas Indonesia yang akan meramaikan daftar buruan pada bursa transfer yang akan datang ialah Hansamu Yama Pranata.

Sebetulnya, performa pemain asal Mojokerto, Jawa Timur, ini cukup apik bersama Persija Jakarta. Bahkan, sejak diasuh oleh Thomas Doll, ia berhasil kembali ke performa terbaiknya.

Itulah sebabnya, bek berusia 28 tahun ini sukses mencuri perhatian Shin Tae-yong untuk kembali berseragam Timnas Indonesia selama semusim terakhir.

Dari rumor yang beredar belakangan ini, Hansamu menjadi salah satu bidikan utama PSIS Semarang di bursa transfer yang akan datang. Namun, Mahesa Jenar bakal mendapat ganjalan besar mengingat Macan Kemayoran juga siap memagari eks-pemain Persebaya ini.

 

5 dari 6 halaman

4. Ramadhan Sananta

Komoditas transfer terpanas yang bakal menjadi rebutan klub-klub elite BRI Liga 1 musim depan ialah striker muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta.

Penyerang berusia 20 tahun itu menjadi salah satu pemain muda yang punya kiprah mentereng musim ini. Kontribusi 11 gol dan dua assist-nya ikut mengantarkan PSM Makassar merengkuh trofi BRI Liga 1 2022/2023.

Selain itu, Sananta juga muncul sebagai pemain anyar yang dipanggil Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Meski belum terlalu maksimal, tetapi prospeknya bersama skuad Garuda cukup cerah.

Rumor yang beredar belakangan ini memunculkan sejumlah nama klub yang siap mengangkut pemain kelahiran 27 November 2002 ini dari Juku Eja. Dua klub yang terdepan ialah Persis Solo dan Persija Jakarta.   

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer