Sukses


Mengenal Lebanon U-22, Lawan Adu Mekanik Timnas Indonesia U-22 Jelang SEA Games 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Lebanon pada dua laga uji coba. Laga ini akan digelar pada 14 dan 16 April 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Bagi Timnas Indonesia U-22, kedua laga melawan Lebanon merupakan bagian dari persiapan SEA Games 2023. Sementara itu, Lebanon juga punya misi khusus menghadapi Timnas U-22.

Lebanon menjadikan laga-laga tersebut untuk persiapan menuju Kejuaraan Asia Barat dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Miguel Moreira memboyong skuad terbaik untuk laga itu.

Kiprah Lebanon U-22 memang minim terdengar. Lantas, siapa sebenarnya Lebanon U-22 yang akan jadi lawan Timnas Indonesia U-22?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Mengilap

Lebanon U-22 merupakan tim yang punya sejarah kurang baik. Tak ada prestasi yang pernah dicatat oleh skuad berjulukan The Olympic Team tersebut.

Lebanon U-22 tak pernah berpartisipasi di Olimpiade. Selain itu, mereka juga belum pernah bermain di Piala Asia U-23.

Sementara itu di level kawasan, Lebanon U-22 baru dua kali mengikuti Kejuaraan Asia Barat U-23. Namun, Lebanon U-22 tercatat pernah sekali mengikuti Asian Games 2002 yang digelar di Busan, Korea Selatan.

3 dari 4 halaman

Diasuh Pelatih Portugal

Lebanon U-22 dipimpin oleh Miguel Moreira yang merupakan pelatih asal Portugal. Miguel Moreira merupakan pelatih muda yang baru berusia 38 tahun.

Miguel Moreira dipercaya menukangi Lebanon U-22 sejak 1 Maret 2023. Miguel Moreira mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun untuk bisa meloloskan Lebanon U-22 ke Piala Asia U-23 2024.

Karier Miguel Moreira terbilang tak terlalu mengilap. Sebelum menukangi Lebanon U-22, Miguel Moreira tercatat menjadi pelatih klub Lithuania, FK Suduva dan FK Riteriai.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Lebanon U-22

Kiper: Hadi Kanj, Anthony Maassry, Rami Majali

Belakang: Ali Al-Ridha Ismail, Muhammad Sadek, Maxime Aoun, Abdul Razzak Dakramanji, Mohamad Al-Mahdi Al-Moussawi, Mohammad Al-Husseini

Tengah: Mohamad Ghamlouch, Hassan Sorour, Ali El-Fadl, Samuel Harb, Mahdi Sabbah, Alaa Ezzo, Hussein Saleh, Mohammad Haidar

Depan: Ali Chaito, Mohammad Al-Massri, Hussein Ezzeddine, Mohammad Nasser, Ali Qasas, Alexander Rattel

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer