Sukses


Jumpa Timnas Indonesia U-22, Lebanon Waspadai Kualitas Pemain dan Kondisi Cuaca

Bola.com, Jakarta - Pelatih Lebanon U-22, Miguel Moreira, menyambut antusias laga uji coba internasional melawan Timnas Indonesia U-22. Menurut Moreira, timnya mewaspadai kualitas pemain Garuda Muda dan kondisi cuaca Indonesia.

Lebanon akan menghadapi Timnas Indonesia U-22 pada laga uji coba internasional yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laga akan digelar dua edisi yakni pada 14 dan 16 April 2023.

Pelatih Miguel Moreira menyebut, persiapan timnya belum terlalu ideal karena baru dilatih pada awal Maret 2023. Namun, pihaknya tetap bersemangat untuk menghadapi Timnas Indonesia U-22.

"Kami memulai persiapan kurang lebih sejak sebulan yang lalu. Saya pelatih baru di Lebanon yang mana butuh dua hingga tiga pekan untuk pemusatan latihan untuk bekerja sama dan mempersiapkan untuk turnamen selanjutnya," kata Miguel Moreira.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Waspada 2 Hal

Pelatih Miguel Moreira mengaku mewaspadai dua hal dari laga melawan Timnas Indonesia U-22. Pertama adalah kualitas dari pemain Timnas U-22 dan kondisi cuaca di Indonesia.

"Saya mengharapkan normanya pemain Timnas Indonesia yang memiliki teknik bagus karena mereka sangat menyukai sepak bola. Mereka energi dan saya pikir kedua tim akan memiliki masalah," ucap Miguel Moreira.

"Masalahnya akan lebih besar untuk kami karena temperatur dan kelembaban udara," tegas pelatih asal Portugal itu.

3 dari 6 halaman

Siap Tempur

Pelatih Miguel Moreira menegaskan, Lebanon siap tempur meladeni perlawanan Timnas Indonesia U-22. Maklum, Timnas U-22 bermain di kandang dan di depan suporter yang hadir di stadion.

"Saya mengharapkan tim yang terorganisir dengan baik. Tim berjuang sampai akhir," ucap Miguel Moreira.

"Sebab, Indonesia akan bermain di kandang dan tentu ingin menampilkan terbaik untuk negara dan masyarakat. Kami mencoba untuk kompetitif, terorganisir dan memainkan gaya sepak bola kami," ujar Miguel Oliveira.

4 dari 6 halaman

Berkekuatan 23 Pemain

Timnas Lebanon U-22 memboyong 23 pemain untuk menghadapi Timnas Indonesia U-22 pada laga uji coba yang digelar di Jakarta. Pelatih Miguel Moreira memboyong skuad terbaik untuk laga itu.

Lebanon U-22 sudah tiba di Indonesia sejak Selasa (11/4/2023). Para pemain juga sudah menjajal lapangan latihan di Stadion Madya, Jakarta, pada Rabu (12/4/2023) malam WIB.

5 dari 6 halaman

Misi Khusus

Lebanon juga punya misi khusus saat menghadapi Timnas Indonesia U-22. Laga uji coba melawan skuad Garuda Muda menjadi bagian dari persiapan menuju Kejuaraan Asia Barat.

Turnamen itu akan berlangsung pada 12-20 Juni 2023 di Baghdad dan Erbil, Irak. Selain itu, laga persahabatan ini juga masuk dalam bagian persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Lebanon tentu bakal mengerahkan kekuatan terbaik untuk menghadapi Timnas Indonesia U-22. Menarik untuk bisa menyaksikan kedua laga tersebut.

6 dari 6 halaman

Daftar Pemain Lebanon U-22

Kiper: Hadi Kanj, Anthony Maassry, Rami Majali

Belakang: Ali Al-Ridha Ismail, Muhammad Sadek, Maxime Aoun, Abdul Razzak Dakramanji, Mohamad Al-Mahdi Al-Moussawi, Mohammad Al-Husseini

Tengah: Mohamad Ghamlouch, Hassan Sorour, Ali El-Fadl, Samuel Harb, Mahdi Sabbah, Alaa Ezzo, Hussein Saleh, Mohammad Haidar

Depan: Ali Chaito, Mohammad Al-Massri, Hussein Ezzeddine, Mohammad Nasser, Ali Qasas, Alexander Rattel

 

Video Populer

Foto Populer