Sukses


Perang Bomber PSM Vs Borneo FC di Liga 1: Ketika Matheus Pato Dikeroyok Meriam Tajam Juku Eja

Bola.com, Kediri - Duel PSM Makassar vs Borneo FC pada partai penutup BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Minggu (16/4/2023), bakal jadi ajang pamer bomber tajam dari kedua tim.

Di antara 18 kontestan musim ini, PSM dan Borneo FC menduduki peringkat tiga besar soal produktifitas gol. Kedua tim ini memang masih berada di bawah Bali United yang memiliki total gol memasukkan terbanyak dengan 67 butir. Borneo FC berada di urutan kedua dengan 64 gol, sedangkan PSM 60 bola.

Namun PSM sebagai jawara episode terkini unggul dari sisi agregat 32 gol, diikuti Borneo FC 27 dan Bali United 14 butir. Jika ditilik dari jumlah gol tersebut, maka akan terjadi adu ketajaman striker haus gol di kubu Juku Eja dan Pesut Etam.

Apalagi Borneo FC memiliki Matheus Pato dengan gol pribadi 25 buah. Penyerang asal Brasil dipastikan menjadi topscorer BRI Liga 1 2022/2023.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dikeroyok Legiun Asing PSM

Namun pada pertemuan nanti, Matheus Pato akan dikeroyok deretan pemain PSM Makassar yang juga subur dalam urusan mengoyak jala lawan.

PSM memang tak mempunyai sosok penyerang tunggal seperti Matheus Pato. Tapi jangan lupa barisan serang tim asuhan Bernardo Tavares sangat produktif.

Ada Wiljan Pluim yang telah menyumbang sepuluh gol dan sembilan assist. Everton Nascimento juga delapan kali bikin gol dengan tiga assist. Gelandang serang asal Jepang, Kenzo Nambu tak mau kalah berkat sembilan gol dan dua assist.

 

3 dari 4 halaman

Penyerang Lokal PSM Tak Kalah Mengerikan

Sayap kembar Yakob dan Yance Sayuri masing-masing mengoleksi empat gol dan enam gol. Belum termasuk empat dan tujuh assist yang diberikan pemain kembar tersebut.

Sayang penyerang muda PSM, Ramadhan Sananta absen di partai ini, karena sedang membela Timnas Indonesia U-22 pada laga ujicoba melawan Lebanon U-22. Padahal, Sananta juga sudah mencetak sebelas gol yang menobatkan dirinya sebagai topscorer klub.

Maka kita bisa simpulkan secara tim pemain PSM tak sekadar bisa menjebol gawang, tetapi juga menyuplai umpan matang ke jantung pertahanan lawan. Alhasil, pertahanan Borneo FC akan kesulitan siapa pemain PSM yang harus dijaga pada laga nanti.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2022/2023

Video Populer

Foto Populer