Sukses


Penampakan Trofi Baru BRI Liga 1 yang Akan Diangkat PSM Malam Ini, Banyak Makna dan Filosofi

Bola.com, Parepare - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memamerkan trofi baru juara BRI Liga 1 2022/2023 yang akan diberikan kepada PSM Makassar pada Minggu (16/04/2023) malam WIB.

Piala tersebut bakal diangkat PSM Makassar setelah bertanding melawan Borneo FC Samarinda dalam pekan ke-34 BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

Trofi baru juara BRI Liga 1 itu dibuat dengan bahan dasar tembaga dan kuningan berlapis perak serta tambahan batu mulia pada bagian dengan ukuran tinggi 60 cm dan lebar 50 cm.

Bagian kiri dan kanan piala gres BRI Liga 1 ini berbentuk kepala Garuda yang merupakan lambang Republik Indonesia (RI).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penjelasan PT LIB

"Prinsipnya, kami selalu memberikan yang terbaik pada BRI Liga 1," ujar Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus dinukil dari laman Liga Indonesia Baru.

"Termasuk trofi juara. Bentuk dan filosofinya berbeda dengan sebelumnya," jelas eks Direktur Persija Jakarta tersebut.

PSM Makassar telah mengunci gelar juara BRI Liga 1 sejak pekan ke-32 setelah membungkam Madura United 3-1 pada 31 Maret 2023.

3 dari 5 halaman

Filosofi dan Makna

Keberhasilan PSM ini mengakhiri paceklik 23 tahun PSM tanpa gelar Liga Indonesia sesudah terakhir kali meraihnya pada musim 1999/2000.

Perubahan pada trofi baru mengandung beberapa filosofi, seperti pegangan kepala Garuda merepresentasikan burung Garuda sebagai pegangan hidup yang dipercaya sebagai lambang kekuatan, kebajikan, dan lambang negara Indonesia.

Eemblem logo BRI Liga 1 yang dikelilingi 24 batu turquoise atau batu pirus berarti kemenangan, serta badan utama trofi berbentuk V shape yang bermakna memfokuskan karir dan pengembangan untuk tetap hidup dan tumbuh ke atas.

4 dari 5 halaman

Selebrasi Juara PSM

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSM Makassar (@psm_makassar)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer