Sukses


Merasa Nyaman, Pelatih Lebanon Mau Melatih di Liga Indonesia

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Lebanon U-22, Miguel Moreira, jatuh hati dengan Indonesia. Arsitek berkebangsaan Portugal itu tertarik untuk melatih di Liga Indonesia.

Miguel Moreira baru saja memimpin Timnas Lebanon U-22 beruji coba dua kali dengan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 14 dan 16 April 2023.

Hasilnya, Moreira mampu membawa Timnas Lebanon U-22 meraih kemenangan 2-1 dalam uji coba pertama meski kalah 0-1 pada latih tanding kedua.

Miguel Moreira berlatar belakang asisten pelatih di dua klub top Jerman, Bayer Leverkusen dan VfB Stuttgart. Selain itu, pria berusia 39 tahun ini juga pernah menjadi pencari bakat Borussia Dortmund.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pelatih dan Pemain Portugal di Liga Indonesia

Miguel Moreira menyinggung pelatih dan pemain Portugal yang telah lebih dulu berkancah di BRI Liga 1 seperti Bernardo Tavares yang menangani PSM Makassar.

Ada pula trio pemain Portugal yang aktif berkancah di BRI Liga 1. Ketiganya adalah Carlos Fortes dari PSIS Semarang, dan duo Arema FC, Sergio Silva serta Adilson Maringa.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Miguel Moreira

"Ada koneksi yang baik antara pelatih dan pemain Portugal yang berkarier di Indonesia," ujar Miguel Moreira.

"Kami, orang Portugal, merasa nyaman berada di Indonesia. Yang dapat saya katakan adalah, jika kesempatan itu datang kepada saya."

"Saya akan dengan senang hati mempertimbangkan kesempatan itu. Sebab, saya melihat Indonesia sebagai negara yang nyaman untuk ditinggal," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Cukup Sukses

Sejauh ini, pelatih dan pemain Portugal memang cukup sukses di BRI Liga 1. Tavares baru saja mengantar PSM menjadi juara kompetisi.

Sementara, Maringa keluar sebagai pemain terbaik Piala Presiden 2022. Adapun, Fortes berhasil mencetak 20 gol untuk Arema FC dalam musim pertamanya di Indonesia pada 2021/2022.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Bawah Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer