Sukses


Liga 1: Persis Solo Pastikan Undang Tim Papan Atas Korsel untuk Agenda Pramusim, Mau Lawan Jeonbuk Hyundai Motors?

Bola.com, Solo - Persis Solo dipastikan menghadapi satu kontestan kasta tertinggi Liga Korea Selatan saat menggelar persiapan pramusim nanti. Identitas klub yang dimaksud mengarah pada Jeonbuk Hyundai Motors.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengisyaratkan bahwa klub asal Korea Selatan itu menjadi lawan tanding Persis Solo. Laga ini rencananya akan berlangsung di Stadion Manahan yang baru saja selesai direnovasi.

Gibran juga mengatakan, pihaknya akan mempercayakan penyelenggaraan laga melawan tim luar negeri ini kepada Direktur Persis Solo, Kevin Nugroho.

“Kami sudah menjadwalkan beberapa event, baik itu konser hingga tim dari Korea Selatan akan bermain ke sini,” kata Gibran, Rabu (3/5/2023).

“Tim-tim lain ada juga. Saya juga sudah menyerahkannya kepada Kevin Nugroho untuk mengemas event-event khusus sepak bola,” imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Masih Berupaya Datangkan Tim Eropa

Menurut penjelasan Gibran, sejauh ini baru ada satu klub luar negeri yang sudah mengonfirmasi undangan laga persahabatan melawan Persis Solo.

Selain itu, rencananya masih ada satu klub lainnya asal Eropa yang juga tengah dijajaki. Sejauh ini, kata Gibran, proses komunikasinya masih diupayakan oleh manajemen Laskar Sambernyawa.

“Yang sudah konfirmasi dan fixed itu baru satu klub dari Korea Selatan. Satu tim lainnya masih diupayakan oleh Kevin,” ujarnya.

“Nanti semua tim ini akan melawan Persis Solo. Soalnya kan memang kami yang mengundang mereka ke sini,” putra sulung Presiden Joko Widodo ini menambahkan.

3 dari 6 halaman

Digelar Bulan Depan

Dari rencana sebelumnya, pertandingan persahabatan yang menjadi agenda pramusim Persis Solo untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim depan akan berlangsung pada pertengahan Juni 2023.

Tim asal Kota Bengawan ini berencana mengundang dua lawan untuk agenda ini. Pertandingan itu nantinya akan berlangsung terbuka untuk penonton di Stadion Manahan.

4 dari 6 halaman

Kasta Tertinggi Liga Korea Selatan

Gibran memang masih belum memberikan informasi secara detail soal klub Korea Selatan yang bakal diundang Persis Solo untuk bertanding pada ajang pramusim ini.

Satu-satunya bocoran yang diberikan oleh Gibran mengenai identitas klub yang dimaksud ialah berkompetisi di kasta tertinggi Liga Korea Selatan. Dari rumor yang beredar, namanya mengarah pada Jeonbuk Hyundai Motors.

“Untuk tim Korea Selatan itu seharusnya dari liga teratas di sana. Soal apa nama timnya, silakan tanya kepada Kevin. Saya lupa namanya,” katanya.

5 dari 6 halaman

Kiprah Jeonbuk Hyundai Motors

Jeonbuk Hyundai Motors merupakan salah satu klub papan atas di kompetisi kasta tertinggi Liga Korea Selatan atau K League 1. Musim lalu, kiprah mereka memang cukup mentereng karena mampu menjadi runner-up di bawah Ulsan Hyundai.

Jika melihat rekam jejaknya, Jeonbuk merupakan salah satu klub tersukses di Negeri Ginseng. Tercatat, mereka sudah sembilan kali menjuarai K League 1, termasuk meraih lima di antaranya secara beruntun pada medio 2017 hingga 2021.

Di kancah Asia, Jeonbuk juga punya catatan mentereng. Pasalnya, klub ini sudah pernah dua kali merengkuh trofi Liga Champions Asia pada edisi 2006 dan 2016.

6 dari 6 halaman

Lihat Posisi Persis Solo di Liga 1 Musim Lalu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer