Sukses


Liga 1: Sempat Dihantam Cedera Panjang, Zalnando Tetap Dapat Kontrak Baru dari Persib

Bola.com, Bandung - Zalnando sempat absen panjang membela Persib Bandung, akibat mengalami cedera dislokasi dan patah tulang telapak kaki kiri. Meski begitu, Zalnando tetap mendapatkan kontrak baru dari Persib.

Bahkan, kontrak baru Zalnando langsung disepakati selama tiga tahun ke depan atau hingga 2026 nanti.

Menyongsong musim baru, pemain berusia 26 tahun tersebut punya semangat anyar setelah cedera pergelangan kaki yang memaksanya naik meja operasi dan kini berangsur pulih.

Sepanjang Liga 1 2022/2023, pemain asal Cimahi tersebut hanya tampil dalam sembilan pertandingan di Persib Bandung, dengan menit bermain selama 507 menit. Ia bermain sebagai starter sebanyak lima kali dan sisanya sebagai pengganti.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Penampilan Terbanyak pada Musim 2021/2022

Meskipun begitu, Zalnando tampil lebih banyak ketimbang musim pertamanya di Liga 1 2019 yang hanya tujuh laga selama 479 menit. Adapun pada tahun kedua, belum merasakan menit bermain lantaran kompetisi sudah berhenti akibat pandemi COVID-19.

Penampilan terbanyaknya sejauh ini pada Liga 1 2021/2022. Ia bermain selama 1.029 menit dalam 21 pertandingan. Bahkan, pemain kidal tersebut menyumbangkan dua gol bagi Persib.

Penampilan apik itu yang membuat tim pelatih kembali memberikan kepercayaan kepada Zalnando untuk tetap berseragam Persib Bandung.

 

3 dari 5 halaman

Merasa Bersyukur

Zalnando mengaku bersyukur bisa tetap menjadi kekuatan Tim Maung Bandung hingga 2026. Ia pun bertekad bisa tampil memperkuat Persib di Liga 1 2023/2024.

"Saya menjadi orang yang sering bersyukur. Karena saya dari musim lalu bermain. Saya lagi enak-enaknya, terus kena musibah cedera hingga saya tidak bisa jalan," ujar Zalnando di Bandung, Selasa (9/5/2023).

"Dari situ saya belajar jalan, sampai saya belajar jogging dan bisa kembali menendang bola lagi. Itu yang membuat saya bersyukur dan tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang sudah Tuhan kasih ke saya," lanjut Zalnando.

 

4 dari 5 halaman

Berikan Penampilan Terbaik

Oleh karena itu, Zalnando mengaku tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut agar bisa memberikan yang terbaik pada musim depan.

"Dan saya punya target juara untuk musim depan, sekaligus membalas doa-doa dari bobotoh yang sudah do'ain saya. Hingga saya bisa bermain bola lagi," ucap Zalnando.

"Semoga saya bisa memberikan yang terbaik, Insya Allah musim depan Persib juara. Amin," tambahnya.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Persib pada Musim Lalu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer