Sukses


Curhat Bek Thailand Mode Ngambek: Dapat Kartu Merah dan Dirujak Timnas Indonesia U-22 di Final SEA Games 2023, Mau Cuti Main Bola 2-3 Tahun

Bola.com, Phnom Penh - Bek Thailand U-22, Jonathan Khemdee, mengonfirmasi laga final SEA Games 2023 melawan Timnas Indonesia U-22 sebagai yang terakhir buatnya. Pemain 21 tahun itu mengaku ingin cuti atau memilih pensiun dini dari Timnas Thailand.

Pada laga melawan Timnas Indonesia U-22, Jonathan Khemdee tak mampu menyudahi pertandingan final SEA Games 2023. Jonathan Khemdee diusir wasit pada menit ke-102 setelah mendapatkan kartu kuning kedua dalam laga itu.

Thailand akhirnya harus mengakui kekalahan 2-5 dari Timnas Indonesia U-22 dan puas meraih medali perak SEA Games 2023. Dalam laga tersebut, skuad Gajah Perang menutup drama 120 menit dengan kondisi sembilan pemain.

"Pertandingan ini akan menjadi yang terakhir buat saya bersama Timnas Thailand. Saya ingin istirahat selama 2-3 tahun atau mungkin tidak pernah bermain untuk Timnas Thailand lagi," kata Jonathan Khemdee seperti dikutip Matichon.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fokus di Klub

Jonathan Khemdee mengaku ingin fokus di klub saja ketimbang membela Timnas Thailand pada masa depan. Menurut Jonathan, kekalahan dari Timnas Indonesia U-22 menimbulkan trauma dalam dirinya.

"Itu alasan pribadi. Ingin berkonsentrasi pada liga dan klub dan bekerja dengan baik. Saat saya datang dan bermain untuk Thailand, saya sudah menyerahkan 100 persen," tegas Jonathan Khemdee.

"Semua orang tahu saya ingin memenangi pertandingan dan membuat suporter bahagia. Akan tetapi, sekarang kekalahan ini menganggu saya karena ketika datang ke tim nasional semuanya harus berkonsentrasi di sini," ucap Jonathan Khemdee.

3 dari 4 halaman

Belum Pasti

Jonathan Khemdee belum bisa memastikan kapan bisa kembali ke Timnas Thailand lagi. Namun, Jonathan Khemdee memastikan membela Thailand merupakan sebuah kebanggaan buatnya.

"Saya harap bisa kembali. Setiap kali saya pergi ke lapangan, saya bangga dengan Timnas Thailand entah menang atau kalah," tegas Jonathan Khemdee.

Thailand U-22 akan melakoni sejumlah agenda penting pada 2023. Skuad muda Gajah Perang akan melakoni laga Kualifikasi Piala Asia dan Asian Games.

Sumber: Matichon

4 dari 4 halaman

Bola.com Eksklusif dari Kamboja

Sahabat Bola.com bisa menikmati sajian eksklusif liputan SEA Games 2023 Kamboja dengan mengklik tautan ini.

<p>SEA Games 2023 - Laporan Langsung dari Kamboja Bersama Abdul Aziz dan Gregah Nurikhsani (Bola.com/Decika Fatmawaty)</p>

Video Populer

Foto Populer