Sukses


Netizen Heboh Erick Thohir Datangkan 4 Legenda Dunia: Minta Roberto Carlos Ajarkan Pemain Timnas Indonesia Tendangan Pisang

Bola.com, Jakarta - Netizen heboh ketika Ketua PSSI, Erick Thohir, mendatangkan empat legenda sepak bola dunia ke Indonesia dalam kegiatan "Brimo: Future Garuda" gagasan PSSI dan Bank BRI.

Keempat mantan pesepak bola papan atas itu ialah Roberto Carlos, Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, dan Eric Abidal. Selain itu, mantan gelandang Timnas Yunani, Giorgos Karagounis, juga turut hadir.

Carlos, Matereazzi, Veron, dan Abidal telah memberikan pelatihan dan talkshow motivasi kepada para pemain muda Indonesia di Stadion BRI BRILiaN, Jakarta Selatan, pada Selasa (30/5/2023).

Terdekat, keempatnya akan comeback ke atas lapangan dalam fourfeo turnamen mini empat tim yang terdiri dari Tim Carlos, Tim Materazzi, Tim Veron, dan Tim Abidal di Stadion Madya, Jakarta Pusat, pada Kamis (1/6/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 9 halaman

Cerita Erick Thohir

"Saya mau cerita. Legenda di depan ini awalnya nobody semuanya. Tapi, mereka menjadi somebody ketika mempunyai mimpi besar dan fight untuk mencapai mimpi itu," ujar Erick Thohir.

"Materazzi bilang baru bermain profesional dalam usia 22 tahun. Telat itu. Tapi, ia bisa juara Piala Dunia pada umur 34 tahun. Abidal terkena kanker, tapi berhasil kembali dan menjadi juara."

"Veron dan Carlos juga datang dari desa kecil. Tapi, mereka bisa bermain untuk Real Madrid dan Barcelona. Sama seperti Yunani ketika mengalahkan Portugal di Piala Eropa 2004," tuturnya.

3 dari 9 halaman

Diseleksi untuk Dikirim ke Qatar

Selain itu, anak-anak yang dididik oleh Carlos, Matereazzi, Veron, dan Abidal akan diseleksi untuk dikirimkan ke Aspire Academy di Doha, Qatar.

"Saya berpikir membawa legenda, semoga ada hal baru agar mereka semangat lagi. Mereka mendengarkan cerita legenda yang mulanya bukan siapa-siapa. Visi dan misi pemain itu yang ingin kami tumbuhkan," ungkap Erick Thohir.

"Nanti dari 56 pemain akan kami seleksi kemudian dikirim ke Aspire Academy di Doha selama beberapa bulan. Supaya kami bisa siap dengan kejuaraan yang akan datang," terang Erick Thohir.

4 dari 9 halaman

Netizen Angkat Topi

Sejumlah warganet angkat topi dengan terobosan-terobosan yang dilakukan Erick Thohir sejak menjadi Ketua PSSI untuk periode 2023-2027 pada Februari tahun ini.

Beberapa warganet juga meminta para legenda sepak bola dunia itu, terutama Roberto Carlos, untuk memberikan pelatihan kepada para pemain Timnas Indonesia, termasuk mempelajari tendangan melengkung.

5 dari 9 halaman

Koneksi Erick Thohir Tidak Ada Obat

6 dari 9 halaman

Roberto Carlos Kasih Coaching Clinic Tendangan Pisang

7 dari 9 halaman

Jangan Jadi Calon Wakil Presiden Dulu

8 dari 9 halaman

Masukan dari Para Legenda

9 dari 9 halaman

Zinedine Zidane Tidak Sekalian?

Video Populer

Foto Populer