Sukses


Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Palestina: Debut Bagi Shayne Pattynama?

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Palestina pada FIFA Matchday. PertandinganĀ kedua tim akanĀ berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam WIB.

Timnas Indonesia menyambut dengan serius pertandingan itu. Tim Merah-Putih bahkan sudah sepekan menjalani pemusatan latihan di Surabaya.

Namun, belum semua pemain yang dipanggil bisa mengikuti pemusatan latihan tersebut. Mereka datang secara bertahap. Para pemain yang berkarier di luar negeri menjadi rombongan terakhir yang bergabung.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sangat berpeluang memberikan debut kepada para pemain baru di skuadnya. Satu nama yang sangat berpeluang mendapatkan debut pada laga melawan Palestina adalah Shayne Pattynama.

Pemain yang bermain di Viking FK itu bisa bermain di posisi bek kiri. Ia juga bisa digeser untuk bermainĀ sebagai gelandang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siapa Ujung Tombak Andalan?

Saat ini, ada tiga nama striker di Timnas Indonesia. Mereka adalah Dendy Sulistyawan, Dimas Drajad, dan Rafael Struick.

Dari ketiganya, Dendy jelas yang paling berpengalaman. Pemain Bhayangkara FC itu juga tercatat sebagai striker paling senior saat ini di Tim Garuda.

Dendy diperkirakan akan diturunkan sejak awal oleh Shin Tae-yong pada laga melawan Palestina. Kemudian, Dimas dan Struick bisa menyusul masuk pada babak kedua.

3 dari 4 halaman

Rashid Jadi Andalan

Sementara itu, Timnas Palestina diperkirakan akan menggunakan formasi andalan mereka, 4-2-3-1. Formasi itu kerap digunakan sang pelatih, Makram Dabboub.

Peran Mohammed Rashid sebagai gelandang bertahan akan sangat penting pada laga nanti. Menariknya, Rashid akan berduel langsung dengan pemain Persib Bandung, Marc Klok.

Rashid diketahui tak asing dengan Persib. Ia pernah menjadi bagian dari Maung Bandung pada 2021 hingga 2022.

AdapunĀ di lini depan, Palestina akan mengandalkan ketajaman Mahmoud Wadi. Penyerang berusia 28 tahun itu saat ini tercatat bermain di liga level tertinggi Mesir dengan memperkuat Gaish.

4 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (5-4-1): Reza Arya Pratama (Kiper), Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Rizky Ridho, Fachruddin Aryanto, Shanye Pattynama (Belakang), Yakob Sayuri, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Yance Sayuri (Tengah), Dendy Sulistyawan (Depan).

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Palestina (4-2-3-1): Rami Hamada (Kiper), Mousa Farawi, Mohammed Saleh, Yaser Hamed, Mohammed Khalil (Belakang), Mohammed Rashid, Ataa Jaber, Tamer Seyam, Mohammed Yaheen, Islam Btran (Tengah), Mahmoud Wadi (Depan).

Pelatih: Makram Dabboub

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer