Sukses


Banyak Kejutan bagi Sepak Bola Indonesia, Petinggi Persib Puji Kerja Nyata Erick Thohir di PSSI

Bola.com, Bandung - Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono, memuji langkah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, beserta jajarannya setelah empat bulan mengurus federasi sepak bola Indonesia itu.

PSSI di bawah komando Erick Thohir belum lama ini melakukan kerja sama dengan DFB Jerman, termasuk dengan liganya, Bundesliga.

Sebelum ke Jerman, Erick Thohir melakukan MoU dengan federasi sepak bola Jepang (JFA). Bahkan Timnas Palestina dan Argentina didatangkan sebagai lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday yang digelar pada 14 dan 19 Juni 2023.

Selain itu, Erick Thohir juga sempat mendatangkan empat legenda sepak bola dunia ke Tanah Air dalam kegiatan Brimo: Future Garuda yang digagas PSSI bersama BRI.

Keempatnya adalah Roberto Carlos, Marco Materazzi, Juan Sebastian Veron, dan Eric Abidal. Bersama mereka juga hadir mantan gelandang Timnas Yunani, Giorgos Karagouinis.

"Kita bisa lihat kerja nyata Pak Erick Thohir dan jajarannya selama empat bulan. Banyak pekerjaan nyata yang dilakukan, dari keberhasilan timnas hingga mendatangkan Argentina dan Palestina," ujar Teddy Tjahjono, Rabu (14/6/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Asa untuk Sepak Bola Indonesia

Melihat gebrakan PSSI di bawah arahan Erick Thohir, Teddy Tjahjono memiliki harapan besar terhadap perubahan sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

"Titik terang itu sudah terlihat sekarang. Mudah-mudahan bisa bersama-sama, bersinergi antara PSSI, PT LIB, dan semua klub untuk bisa mewujudkan sepak bola Indonesia yang jauh lebih baik dari sebelumnya," ujar Teddy.

 

3 dari 3 halaman

Soal Kerja Sama dengan Jerman

Erick Thohir memang baru saja ke Jerman dalam rangka melakukan kerja sama antara PSSI dan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), sekaligus beruru Direktur Teknik PSSI dari negara tersebut.

Dalam kunjungannya ke Jerman, Erick Thohir juga mampir ke markas klub Bundesliga sekaligus juara Liga Europa 2021/2022, Eintracht Frankfurt.

"Kegiatan saya di Jerman dimulai dengan kunjungan ke Eintracht Frankfurt untuk melihat akademi usia muda mereka. Kami berdiskusi lebih dalam mengenai kurikulum hingga strategi latihan sepak bola anak-anak dan remaja," ujar Erick Thohir.

"Eintracht Frankfurt sudah mempunyai pengalaman dalam mencetak pemain kelas dunia. Dari mereka, kita bisa banyak belajar," ungkap Erick Thohir.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer