Sukses


Deretan Pemain Muda Timnas Indonesia Vs Argentina yang Aksinya Patut Dinantikan di FIFA Matchday: Semangat Bergelora!

Bola.com, Jakarta - Pertemuan antara Timnas Indonesia melawan Argentina pada agenda FIFA Matchday periode Juni 2023 bakal menyajikan aksi-aksi dari para pemain muda yang memperkuat kedua kubu.

Kiprah para pemain muda yang menjadi daya tarik tersendiri ini bakal mewarnai duel Timnas Indonesia versus Argentina yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, pada 19 Juni 2023.

Untuk kubu Timnas Indonesia, para pemain muda ini sudah memperlihatkan kiprahnya ketika bertanding melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Rabu (14/6/2023).

Sementara itu, beberapa pesepak bola muda yang mendapat panggilan dari pelatih Lionel Scaloni untuk memperkuat La Albiceleste pada laga melawan Timnas Australia juga patut dinantikan aksinya.

Lalu, siapa saja para pemain muda dari kedua kubu yang patut dinantikan kiprahnya pada laga Timnas Indonesia versus Argentina ini? Berikut Bola.com menyajikan ulasannya:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Darah Muda Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan kejutan yang menarik ketika menghadapi Palestina pada pertandingan ini. Sebab, muncul sejumlah pemain muda yang mendapat kesempatan bermain sejak menit awal.

Beberapa nama yang mencuri perhatian ialah duet Elkan Baggott dan Rizky Ridho di jantung pertahanan. Kedua pemain ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik untuk menahan gempuran serangan lawan.

Selain dua pemain ini, muncul sosok Marselino Ferdinan yang tampil mengesankan di lini tengah. Pemain asal KMSK Deinze ini memang cukup merepotkan karena pergerakan dan umpannya yang berbahaya.

Yang terakhir, ada Rafael Struick, pemain sayap berusia 20 tahun yang juga tampil sebagai starter. Pemain asal ADO Den Haag ini sukses mencuri perhatian karena pergerakannya yang taktis.

Sayangnya, Marselino dan Rafael sama-sama gagal memaksimalkan peluang emas yang mereka dapatkan pada laga itu. Hasilnya, skuad Merah Putih harus bermain imbang tanpa gol.

3 dari 3 halaman

Senjata Muda Timnas Argentina

Sementara itu, di kubu Timnas Argentina juga memiliki beberapa pemain muda yang punya peluang besar untuk mencuri perhatian pada pertandingan melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Salah satu nama yang memang sudah tak perlu diragukan lagi sinarnya ialah Enzo Fernandez. Gelandang berusia 22 tahun ini dapat kepercayaan dari Lionel Scaloni untuk tampil sebagai starter pada laga melawan Australia.

Peran pemain asal Chelsea ini memang istimewa. Dia menjadi salah satu andalan utama Lionel Scaloni ketika La Albiceleste ini meraih Piala Dunia 2022.

Selain itu, ada pula sosok pemain muda yang tampil mengesankan bersama Manchester United, yakni Alejandro Garnacho. Pemain berusia 18 tahun ini juga berpeluang tampil melawan Timnas Indonesia.

Kiprahnya bersama Setan Merah memang istimewa. Dari 37 pertandingan di semua ajang musim 2022/2023, Garnacho sukses mencatatkan enam gol dan enam assist.

Selain itu, pemain yang juga berusia 18 tahun di skuad Timnas Argentina ialah Facundo Buonanotte. Gelandang serang asal Brighton ini juga patut dinantikan kiprahnya pada laga FIFA Matchday nanti.

Video Populer

Foto Populer