Sukses


Awas Timnas Indonesia, Ada Thiago Almada! Satu-satunya Pemain Argentina yang Tidak Bermain di Klub Eropa

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Karno, Senin (19/6/2023) malam WIB. Sosok Thiago Almada cukup menarik perhatian.

Timnas Indonesia memang tidak difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang meski Argentina diyakini akan melakukan rotasi pemain. Kendati begitu, kekuatan anak asuh Lionel Scaloni itu tetaplah jauh di atas Merah Putih.

 

Jika Scaloni benar-benar melakukan rotasi pemain, Thiago Almada berpeluang untuk menjadi ruh lini serang Argentina. Apalagi pada sesi konferensi pers disebutkan bahwa sekitar 6-7 pemain akan dirotasi.

Banyak yang belum mengetahui siapa sebenarnya Thiago Almada, mengapa ia begitu spesial di mata Lionel Scaloni, dan sebagai satu-satunya pemain yang bukan bermain di klub Eropa, apa yang istimewa dari gelandang Atlanta United itu?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pintu Masuk Messi ke MLS?

Memulai karier di Velez Sarsfield, bakat Thiago Almada sebetulnya sudah diendus oleh banyak klub Eropa. Namun pada 2021/2022, klub Argentina itu lebih memilih melepasnya ke Atlanta United.

Dana tak kurang dari 14 juta pound jadi alasan kuat Velez melego Almada ke klub Liga Amerika Serikat (MLS) tersebut. Apakah sinarnya meredup? Tentu tidak.

Bersama Atlanta United musim 2023 saja, ia menjadi tumpuan utama di lini serang. Tujuh gol dari delapan assist dari 16 laga mencerminkan betapa Almada merupakan sosok gelandang serang yang canggih.

Dari sekian pemain Argentina yang ada di MLS, Almada paling mencuri perhatian Messi. Dalam wawancara bersama Gaston Edul di Jakarta, Almada mengaku dimintai pendapatnya oleh Messi mengenai kehidupan sepak bola di sana.

"Leo menanyakan saya banyak hal, mulai dari bagaimana karier saya, dan lain sebagainya, termasuk tentu sepak bola di Amerika Serikat."

"Saya pikir dia akan sangat menikmatinya dan orang-orang di Amerika Serikat akan memperlakukannya dengan sangat baik," kata Almada lagi.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Termahal Atlanta United

Tidak mengherankan jika begitu banyak elite Eropa dilaporkan melacak Almada. MU, Man City, Paris Saint-Germain dan Inter telah dikaitkan dengan pemain berusia 22 tahun itu, yang merupakan bagian dari skuad Argentina yang mengangkat Piala Dunia 2022.

Almada adalah bintang baru Atlanta United, tetapi ada kabar yang berkembang bahwa dia tidak akan bertahan lama di MLS. Menariknya, agaknya selalu begitu rencana Atlanta United.

Banyak orang mulai mengaitkannya dengan Miguel Almiron. Saat itu Atlanta United memboyongnya dengan dana mencapai 8 juta pounds sebelum dua musim berselang dijual dengan harga 20 juta pounds. Ini memunculkan isu bahwa Atlanta United sengaja tidak buru-buru menjualnya agar nilai jualnya bisa naik lebih tinggi lagi.

Adapun Almada didatangkan dari Velez Sarsfield seharga 14,55 juta pound pada Desember 2021, yang merupakan rekor pembelian termahal klub. Dia adalah pemain internasional Argentina U-23 dan U-20 pada saat itu dan salah satu pemain muda terbaik negaranya.

 

4 dari 4 halaman

Pemain Favorit di Football Manager

Jika Anda adalah 'manajer virtual' pada gim Football Manager, nama Thiago Almada tentu tidak asing. Bisa dibilang, gelandang yang mencetak 100 gol selama tiga musim membela Velez Sarsfield itu adalah wonderkid favorit.

Berdasarkan pengalaman penulis, Thiago Almada selalu masuk dalam daftar 'must-have' setidaknya sejak edisi FM18. Talent scouting pada gim Football Manager kali ini tidak keliru, sebab Almada terbilang sudah matang meskipun baru berusia muda.

Bagaimana tidak, Lionel Scaloni saja membawanya ikut serta ke dalam skuad Argentina yang tampil pada Piala Dunia 2022. Kini, ia jadi satu-satunya pemain yang tidak bermain di klub Eropa yang masuk skuad Tim Tango.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer