Sukses


Persebaya Bakal Pinjamkan 8 Pemain ke Satu Klub yang Sama, Siapa Saja?

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya sudah mencapai kesepakatan untuk meminjamkan sebanyak delapan pemainnya ke satu klub yang sama. Itu sudah sesuai dengan rencana manajemen klub.

Mereka adalah Brayen Pondaag, Wahyudi, Ruy Arianto, Widi Syarief, Bramdani, Fernando Pamungkas, Julian Mancini, dan Saiful.

“Insya Allah sudah ada. Pak Manajer dan saya sudah melakukan komunikasi klub peminjam, sudah tidak ada masalah. Insya Allah satu klub,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Sayangnya, Aji Santoso masih enggan menyebutkan klub mana yang meminjamkan delapan pemainnya itu. Dia juga belum membocorkan klub Liga 1 atau Liga 2 yang telah mencapai kesepakatan dengan Persebaya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Terlalu Gemuk

Sebelumnya, manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, telah menyatakan bahwa klubnya perlu melepas para pemain muda itu dengan status pinjaman. Penyebabnya, skuat Persebaya kini memiliki terlalu banyak pemain.

“Pemain muda perlu menambah jam terbang mereka. Yang jelas selain delapan itu, insya Allah semuanya tetap ada di tim. Itu ada delapan orang dipinjamkan,” kata Yahya.

Situasinya memang tidak mudah bagi para pemain lokal di Liga 1 2023/2024 karena ada penambahan slot pemain asing menjadi enam. Lima di antaranya bebas konfederasi, sedangkan satu pemain harus berpaspor negara ASEAN alias Asia Tenggara.

3 dari 5 halaman

6 Pemain Asing

Kondisi ini berpotensi menggeser keberadaan pemain lokal. Sebab, enam pemain asing tentu akan lebih banyak mendapat kesempatan. Sedangkan pemain lokal berpotensi minim menit bermain.

Persebaya sudah memiliki lima pemain asing, yakni Bruno Moreira, Paulo Victor (Brasil), Ze Valente (Portugal), Sho Yamamoto (Jepang), dan Song Ui-young (Singapura). Satu pemain lagi bakal diisi oleh bek asal Serbia, Dusan Stevanovic.

Dari informasi yang diterima Bola.com, sempat ada dua klub Liga 1 yang siap menampung mereka. Mereka adalah RANS Nusantara dan Dewa United.

Tanpa delapan pemain itu, Persebaya kini sudah memiliki sebanyak 32 pemain untuk Liga 1 2023/2024, termasuk enam pemain impor yang sudah dikontrak.

4 dari 5 halaman

Daftar Lengkap Pemain Persebaya:

  • Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Andhika Ramadhani, Aditya Arya Nugraha, Miftakhul Yunan, Lalu Muhammad Rizki
  • Belakang: Kadek Raditya, Dusan Stevanovic (Serbia), Yohanis Kandaimu, Riswan Lauhin, Nuri Fasya, George Brown, Salman Alfarid, Arief Catur Pamungkas, Reva Adi Utama, Rifqi Arya Wardana
  • Tengah: Andre Oktaviansyah, Brylian Aldama, Risky Dwiyan, Ripal Wahyudi, Toni Firmansyah, Ze Valente (Portugal), Song Ui-young (Singapura), Deny Agus Setiawan, Alwi Slamat, Muhammad Hidayat
  • Depan: Ferdinan Sinaga, Muhammad Iqbal, Bruno Moreira (Brasil), Sho Yamamoto (Jepang), Wildan Ramdhani, Kasim Botan, Paulo Victor (Brasil)
5 dari 5 halaman

Jejak Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer