Sukses


PSSI Buka Kemungkinan Timnas Indonesia Beruji Coba dengan Portugal: Cristiano Ronaldo Jangan Kaya Lionel Messi, Ya!

Bola.com, Jakarta - PSSI membuka kemungkinan Timnas Indonesia beruji coba dengan Timnas Portugal pada tahun depan setelah berlatih tanding melawan Timnas Argentina pada 2023.

PSSI merencanakan Timnas Indonesia dapat berhadapan dengan raksasa sepak bola di setiap tahunnya untuk memberikan pengalaman dan pelajaran bagi Asnawi Mangkualam dkk.

Ketika berduel dengan Argentina, Timnas Indonesia bermain menjanjikan dan hanya kalah 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 19 Juni 2023.

Namun, Argentina bertanding minus tiga bintangnya. Ketiganya adalah Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi. Ketiganya memutuskan untuk tidak berangkat ke Indonesia.

Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali, mengatakan bahwa Ketua PSSI, Erick Thohir, telah menyiapkan rencana fantastis untuk Timnas Indonesia pada tahun depan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Zainudin Amali

"Ada yang bertanya, setelah melawan Argentina, ada rencana apa lagi. Saya bilang pasti karena buat Pak Erick Thohir, tujuan FIFA Matchday adalah untuk membuat mental anak-anak sebagai uji nyali," ujar Amali.

Selain Portugal, PSSI juga tertarik untuk mendatangkan Timnas Brasil hingga Timnas Maroko untuk beruji coba dengan Timnas Indonesia.

3 dari 4 halaman

Belum Bisa Pastikan

Namun, Amali enggan berspekulasi lebih jauh terkait niatan mempertemukan Timnas Indonesia kontra Timnas Portugal yang seharusnya diperkuat Cristiano Ronaldo.

"Kemudian ditanya kira-kira siapa lawannya, dengan Portugal bisa, dengan Brasil dan Maroko juga. Bukan saya bilang pasti dengan Portugal. Apalagi sebut Cristiano Ronaldo, tidak ada saya ngomong seperti itu," ucap Amali.

4 dari 4 halaman

Komunikasi

"Jadi kalau nanti partai Timnas Indonesia, tim melawan tim, bukan orang dengan orang. Mana yang akhirnya cocok, karena belum tentu juga mereka mau. Kalau tidak cocok tanggal, belum tentu juga," tuturnya.

"Jadi belum bisa kami pastikan. Tapi kalau ditanya bagaimana Pak Erick Thohir berkomunikasi dengan berbagai pihak, sekali lagi saya nyatakan tidak ada yang bilang sudah pasti. Kalau satu di antara dijajaki, ya," imbuh Amali.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer