Sukses


Persebaya Mengawali BRI Liga 1 dengan 3 Poin, Aji Santoso Bicara Drama 5 Gol kontra Persis

Bola.com, Solo - Persebaya Surabaya mengawali perjalanan di BRI Liga 1 2023/2024 dengan meraih tiga angka. Mereka menang tipis 3-2 saat bertandang ke markas Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (1/7/2023) malam.

Duel ini berlangsung dramatis karena kedua tim sempat saling mengungguli. Persebaya Surabaya membuka kran gol lewat penalti Bruno Moreira (30’) dan kedudukan 1-0 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Lalu, Persis membalas dua gol berkat Moussa Sidibe (60’) dan Ramadhan Sananta (63’). Tapi, Persebaya kemudian kembali mencetak dua gol. Kali ini lewat Bruno Moreira (64’) gol bunuh diri Faqih Maulana (84’).

Ini jadi kali kedua Persebaya mempermalukan Persis Solo hanya dalam jarak sepekan saja. Sebab, Bajul Ijo sempat menang 4-3 saat melakoni laga uji coba di stadion yang sama, Sabtu (24/6/2023).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bukan Laga Mudah

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyebutkan bahwa laga ini berjalan tidak mudah buat timnya. Sebab, para pemain masih perlu penyesuaian setelah selama ini melakoni pertandingan uji coba pramusim.

“Saya sangat bersyukur ini pertandingan awal. Pertandingan pertama itu biasanya agak berat karena semua pemain masih beradaptasi dengan situasi kompetisi yang sebenarnya,” kata Aji Santoso dalam jumpa pers setelah laga.

“Tetapi, Alhamdulillah, pertandingan ini tadi berjalan sangat baik. Sama-sama bermain terbuka, baik Persis maupun Persebaya, melakukan penyerangan, terbukti di dalam pertandingan ini tadi ada lima gol,” imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

Bruno Man of the Match

Persebaya sendiri menurunkan kekuatan terbaiknya untuk mengawali kompetisi Liga 1. Hanya striker Paulo Victor saja yang terpaksa absen karena masih dalam kondisi kurang fit.

Penyerang Bruno Moreira mengawali comeback bersama Persebaya di Liga 1 dengan catatan impresif. Dia mampu memborong dua gol yang membuat Bajul Ijo tampil semakin agresif.

Pemain asal Brasil ini ditempatkan sebagai striker untuk mengisi peran yang ditinggalkan oleh Paulo Victor. Hasilnya cukup bagus dengan berhasil merepotkan pertahanan Persis.

Di sisi lain, Bruno sebenarnya juga sempat bermain melebar di sisi sayap. Pergerakannya yang cukup aktif membuatnya menemukan celah untuk bisa membuka rekening gol di musim baru bersama Persebaya.

 

4 dari 5 halaman

Bekal Laga Berikutnya

Persebaya sejak awal pertandingan sudah menunjukkan bahwa mereka tim yang siap melakoni kompetisi. Itu ditunjukkan dengan kepercayaan diri para pemain yang mampu memainkan bola dengan baik.

Umpan-umpan pendek di lapangan tengah telah menjadi ciri khas Persebaya. Itu juga dikombinasikan dengan umpan lambung dari tengah ke sisi lapangan, maupun umpan terobosan dalam mencoba melakukan serangan.

Upaya serangan Persebaya sendiri memang melahirkan permainan yang lebih agresif. Hasilnya, pergerakan aktif pemain tengah dan penyerang mampu merepotkan pertahanan Persis.

“Saya mensyukuri pertandingan pertama ini menjadikan pemain-pemain saya insya Allah lebih percaya diri untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” ucap Aji Santoso.

Berikutnya, Persebaya akan melakoni partai kandang dalam pekan kedua. Bajul Ijo dijadwalkan menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/1/2023).

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer