Sukses


BRI Liga 1: Dokter Tim Persib Pastikan Tyronne del Pino Ramos Bakal Absen Saat Bersua Arema FC

Bola.com, Bandung - Gelandang baru Persib asal Spanyol, Tyronne del Pino Ramos dipastikan harus absen saat dijamu Arema FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (07/07/2023) malam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kepastian itu disampaikan dokter tim Persib, Rafi Ghani setelah melakukan pemeriksaan terhadap cedera yang dialami Tyronne del Pino saat lawan Madura United di Stadion GBLA, Bandung, Minggu (02/07/2023).

"Untuk lawan Arema nanti, kemungkinan belum bisa dimainkan karena hasil MRI juga belum keluar,"

"Jalannya juga masih terlihat sedikit pincang. Jadi untuk hari Jumat lawan Arema di Bali kemungkinan besar belum bisa memperkuat tim," jelas Rafi Ghani, Selasa (04/07/2023) di Bandung.

Rafi Ghani menceritakan hal di atas akan dibicarakan segera dengan tim pelatih. Namun, Rafi belum bisa memastikan berapa lama Tyronne harus menepi.

"Nanti akan kami lihat dulu dari hasil MRI. Apakah tertarik ototnya biasa atau seperti apa. Kalau dari perjalanan nyerinya berkurang jauh dan sudah bisa berjalan sendiri. Saat kejadian dia sampai tidak bisa berjalan, harus dibantu," ungkap Rafi.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tendon Achilles

Adapun faktor cedera yang dialami pemain bernomor punggung 10 di Persib ini menurut Rafi lantaran melakukan kegiatan dengan intesitas tinggi.

"Mungkin dia dalam kondisi menahan, langsung ada gerakan mundur yang mendadak. Jadi muncul cedera itu," kata Rafi. 

"Cederanya bukan pergelangan kaki, tapi di Tendon Achilles," tambahnya. 

Tendon achilles merupakan gabungan dari tiga otot besar di betis, yaitu gastroknemius medial dan lateral serta soleus, yang fungsi utamanya mengangkat tumit kaki ke atas.

 

 

3 dari 4 halaman

Bukan Cedera Bawaan

Rafi juga memastikan bahwa cedera yang dialami Tyronne bukan cedera bawaan setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan secara keseluruhan.

"Hasil analisis tim kesehatan kami bersama Tyronne, dia tidak pernah menyatakan cedera di tempat yang sama," Rafi menuturkan. 

"Nanti akan kami lihat hasil MRI. Mudah-mudahan dalam dua tiga hari ini sudah ada hasilnya," tambahnya. 

 

 

4 dari 4 halaman

26 Menit

Seperti diketahui, gelandang asal Spanyol berusia 32 tahun ini hanya bermain sekitar 26 menit saat kontra Madura United di Stadion GBLA, Bandung.

Tyronne menggantikan Bekcham Putra Nugraha pada awak babak kedua, namun ia kembali ditarik setelah mengalami cedera pada kaki kanannya. Padahal, ini merupakan debut bagi Tyronne bersama Persib.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer