Sukses


Imbang Kontra Persis di BRI Liga 1, Marian Mihail: Hasil yang Tepat untuk PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman harus puas dengan hasil imbang kontra Persis Solo. Laga pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024 itu berakhir dengan skor 2-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/7/2023) sore WIB.

Duel ini berjalan cukup seru dan menarik. Kedua kesebelasan saling berbalas gol. PSS Sleman sempat memimpin lebih dulu lewat aksi Ricky Cawor pada menit ke-22. Persis mampu menyamakan kedudukan via Fernando Rodrigues di menit ke-42.

Dua gol tambahan terjadi pada babak kedua. Klub berjulukan Laskar Sambernyawa itu berbalik unggul melalui gol Eky Taufik pada menit ke-63. PSS Sleman kemudian membuat laga berakhir imbang melalui gol sundulan Wahyudi Hamisi di menit ke-80.

Tambahan satu poin membuat PSS Sleman untuk sementara nangkring di posisi puncak klasemen sementara dengan torehan empat poin. Bagi Persis, hasil imbang membikin mereka tertahan di peringkat 13 dengan raihan satu angka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hasil yang Tepat

Meski gagal mendulang poin penuh di kandang, pelatih PSS Sleman Marian Mihail bersyukur dengan hasil yang didapat timnya. Skor seri 2-2 menurutnya adalah hasil yang tepat buat PSS.

"Secara keseluruhan hasil yang didapat PSS Sleman adalah hasil yang tepat dan di laga ini PSS dan Persis punya kesempatan untuk cetak gol, kedua tim melakukan pertandingan dengan bagus dan perjuangan yang bagus," ujar Marian Mihail usai laga.

"Saya senang karena kami berhasil comeback dengan hasil akhir 2-2 dan kami mendapat satu poin. Saatnya PSS bisa fokus di laga berikutnya," sambung pelatih asal Rumania itu.

3 dari 4 halaman

Puji Semangat Juang Pemain

Arsitek berusia 65 tahun itu mengapresiasi perjuangan para pemain di lapangan. Menurut Mihail, Kim Jeffrey Kurniawan dkk. tampil dengan fighting spirit tinggi di sepanjang laga. Semangat tanpa lelah itu mereka perlihatkan saat tertinggal di babak kedua.

"Secara keseluruhan PSS berada di jalur yang tepat. Terima kasih kepada seluruh pemain dengan segala perjuangan yang dilakukan sampai akhir laga," katanya.

"PSS punya pemain yang berkualitas, baik itu yang ada di bangku cadangan maupun yang bermain di lapangan. Tapi di laga ini saya lihat masih banyak hal yang perlu ditingkatkan, terutama cara pressing pemain," lanjut Mihail.

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih Kepada Suporter

Tidak lupa, Marian Mihail berterima kasih kepada ribuan suporter yang hadir di Stadion Maguwoharjo. Menurutnya dukungan dari suporter memberikan semangat tersendiri buat para penggawa Super Elang Jawa.

Stadion Maguwoharjo kembali bergemuruh pada laga kali ini. Maklum, duel kontra Persis merupakan laga kandang perdana PSS di BRI Liga 1 musim ini. Kurang lebih 15 ribu pendukung setia Tim Elang Jawa datang menyaksikan langsung tim kesayangannya bertanding.

"Terima kasih kepada suporter yang percaya kepada PSS lebih dari tim PSS sendiri, sampai akhirnya bisa mencetak gol dan para suporter menunjukkan kalau mereka adalah pemain ke-12 yang penting buat PSS Sleman," pungkas Marian Mihail.

Pada laga selanjutnya PSS Sleman akan bertandang ke markas Barito Putera di Stadion Demang Lehman pada Jumat (14/7/2023) sore WIB.

Video Populer

Foto Populer