Sukses


Barito Putera Beberkan Kunci Tahan Imbang Persebaya Surabaya di BRI Liga 1, Bisa Ditiru Klub Lain Nih

Bola.com, Surabaya - Barito Putera berhasil meredam ambisi Persebaya Surabaya saat bertemu dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/24 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (08/07/2023) sore WIB.

Tuan rumah yang bertekad merebut angka penuh justru kecolongan lebih dulu lewat tembakan spektakuler Murilo Mendes di menit ke-28. Namun, Bruno Moreira berhasil menyamakan angka jelang turun minum.

Di babak kedua, sejumlah pergantian dilakukan kedua kesebelasan. Serangkaian peluang dihasilkan. Tetapi hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta di pertandingan ini.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan bersyukur bisa menahan salah satu favorit juara di kandangnya. Tak lupa ia memberikan apresiasi atas perjuangan anak asuhnya.

"Alhamdulillah dapat rezeki satu poin di laga away pertama. Jujur enggak mudah apalagi melihat bagaimana Persebaya bermain di laga terakhir kemarin. Mereka sangat kreatif dalan melakukan permainan, semuanya bergerak saling membantu," ungkapnya.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Trik Sulitkan Persebaya

Pelatih asal Lampung tersebut juga tak sungkan membeberkan cara menyulitkan Persebaya. Walau begitu, ia menyebut kesuksesan mereka menggondol poin tak lepas dari kinerja luar biasa anak asuhnya.

"Saya katakan kepada pemain untuk harus ekstra disiplin agar mereka tidak mudah mengembangkan kecepatan. Pemain berhasil melakukan tugas meredam kecepatan Persebaya dengan menunggu di sepertiga tengah," bukanya.

"Cara itu efektif untuk mencetak gol di babak pertama. Tetapi mereka juga pintar memanfaatkan kesalahan untuk mencetak gol balasan," imbuh pria yang akrab disapa coach RD tersebut.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Kontra Strategi Barito Putera

Persebaya lantas mencoba segala cara di paruh kedua. Sejumlah pemain yang lebih segar dihadirkan untuk memberikan kejutan di pertahanan Barito Putera. Akan tetapi, RD tetap tenang menghadapi perubahan tersebut.

"Babak kedua dengan tempo yang sama, Persebaya mencoba melakukan kombinasi satu dua dengan lebih cepat lewat pemain muda mereka. Tetapi kami buat blok defense lebih rendah sedikit dibanding laga pertama," ujarnya.

"Mungkin akhirnya banyak pemain kita menumpuk di zona mereka melakukan kombinasi permainan. Jadi saya apresiasi kepada pemain yang telah berjuang dengan baik," tandas RD. 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer