Sukses


3 Gol Terbaik Pekan Kedua BRI Liga 1: Parade Tendangan Roket

Bola.com, Jakarta - Pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024 sudah berakhir. RANS Nusantara FC melesat ke puncak klasemen sementara. Selain itu, sejumlah gol fantastis terjadi pada akhir pekan lalu.

RANS Nusantara FC masih sempurna di BRI Liga 1. Tim berjulukan Phoenix itu selalu meraih kemenangan. Masing-masing atas Persikabo 1973 dengan skor 2-1 dan Bhayangkara FC dengan skor 2-1.

Dewa United menguntit ketat RANS Nusantara FC di papan klasemen. Armada Jan Olde Riekerink juga menang terus dalam dua pertandingan.

Dunia seperti terbalik bagi Dewa United. Dua musim lalu, kesebelasan dengan sebutan lain Serdadu Tridatu itu adalah jawara BRI Liga 1. Kini, Fadil Sausu dkk. terdampar di dasar tabel.

Bola.com merangkum tiga gol terbaik pekan kedua BRI Liga 1. Berikut tiga ulasannya:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Murilo Mendes

Murilo Mendes mencetak gol fantastis untuk Barito Putera. Penyerang berusia 28 tahun itu melepaskan tendangan roket ke gawang Persebaya Surabaya.

Menerima umpan dari Mike Ott, Murilo menggiring bola dari sisi kanan lini pertahanan Persebaya. Pemain berusia 28 tahun itu lebih dulu melewati Arief Catur sebelum melesakkan bola.

Murilo mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-28. Sudah unggul 1-0, Barito Putera gagal meraih kemenangan setelah diimbangi Persebaya 1-1.

3 dari 5 halaman

Bruno Moreira

Gol balasan Persebaya Surabaya ke gawang Barito Putera juga tidak kalah hebatnya. Pelakunya adalah winger asal Brasil, Bruno Moreira.

Mendapatkan assist dari Reva Adi Utama, Bruno mendribel bola dan mengecoh Bagas Kaffa. Pemain berusia 24 tahun itu melesakkan sepakan keras ke pojok kiri gawang Persebaya.

Gol Bruno itu terjadi pada menit ke-44. Ketajamannya di awal musim BRI Liga 1 terus berlanjut sesudah membuat brace ketika Persebaya menang 3-2 atas Persis Solo dalam pekan pertama.

4 dari 5 halaman

Tavinho

Dua label melekat dalam diri Tavinho dalam pekan kedua BRI Liga 1. Selain menjadi pahlawan RANS Nusantara FC, penyerang asal Brasil itu juga mencetak gol heroik.

Berawal dari passing Samsul Arifin, Tavinho mampu menjaga keseimbangan dari pressing Adam Najem sebelum mengirimkan tendangan dari luar kotak penalti ke gawang Bhayangkara FC.

Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho, sudah terbang untuk menghalau, namun sepakan Tavinho kadung terlalu keras sehingga merobek gawangnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer