Sukses


BRI Liga 1: Persib Pulangkan Tyronne Del Pino ke Negaranya

Bola.com, Bandung - Gelandang asing Persib Bandung, Tyronne Del Pino Ramos akhirnya dipulangkan ke negaranya, Spanyol untuk menjalani pemulihan cedera.

Pemain bernomor punggung 10 di Persib itu mengalami cedera Tendon Achilles saat melakoni laga perdana bersama Persib di BRI Liga 1 2023/2024 melawan Madura United di Stadion GBLA, Bandung.

Akibat cedera yang dialaminya, Tyronne harus absen membela Maung Bandung hingga akhirnya pulang ke Spanyol untuk menjalani pemulihan.

"Tyronne sudah pergi ke Spanyol dan dia sangat tidak beruntung. Kami memiliki banyak kesempatan dengan adanya Tyronne tapi dia tidak beruntung dengan cedera yang dialaminya," jelas pelatih Persib Bandung, Luis Milla di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (11/7/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap Tenang

Yang pasti kata Luis Milla cedera yang dialami Tyronne tentunya kabar yang lebih menyedihkan untuk Persib Bandung di tengah sedang mengarungi Liga 1 musim ini.

"Tapi itu hal yang terjadi di sepak bola dan itu biasa terjadi. Kami harus tetap tenang, menanti dia pulih total," lanjut pelatih Persib asal Spanyol itu.

"Namun itu adalah hidup dan bagi kami yang terpenting melanjutkan kerja dan tetap menatap positif ke depan untuk melakukan pekerjaan yang terbaik," tegas Luis Milla.

3 dari 4 halaman

Kapan Kembali?

Pelatih berusia 57 tahun ini mengaku belum tahu persis berapa lama Tyronne harus absen memperkuat Maung Bandung. Ia pun memastikan Tyronne tetap menjadi bagian dari Persib.

"Ini masih dalam proses awal pemulihan dan saya belum tahu butuh berapa lama waktunya untuk pemulihan cederanya. Saat ini, dia di Spanyol dan sedang melakukan pemulihan dan sekarang sedang memasuki proses awal pemulihan. Seelah itu dia akan kembali bersama tim," ucap Milla.

 

4 dari 4 halaman

Alberto Rodriguez

Sementara itu untuk Alberto Rodriguez Martin tidak ada masalah. Pemain bertahan baru asal Spanyol itu menurutnya hanya membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan menumbuhkan kepercayaan diri.

"Dan itu normal. Dia baru tiba di negara baru dan baru berada dua-tiga pekan di sini dan bermain di dua laga. Menurut saya dia dalam level yang bagus tampil pada laga-laga awalnya," ujar Luis Milla sambil mengakhiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer