Sukses


BRI Liga 1 Baru Jalan Tiga Pekan, Ramadhan Sananta Langsung Panen Dua Penghargaan

Bola.com, Solo - Performa yang ditampilkan Ramadhan Sananta seusai bergabung dengan Persis Solo mulai memperlihatkan prospek cerah. Hingga tiga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024, ia sudah memborong sejumlah penghargaan.

Ramadhan Sananta memang selalu menjadi pilihan utama pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. Dari tiga laga awal musim ini, bekas pemain PSM Makassar itu selalu mendapat kepercayaan untuk bermain sebagai starter.

Hasilnya, Sananta sudah menghasilkan dua gol untuk Laskar Sambernyawa. Gol pertama dicetak pada laga perdana melawan Persebaya Surabaya, sedangkan gol kedua bersarang di gawang Borneo FC pada pekan ketiga.

Dua gol ini membuat pemain jebolan PPLP Kepulauan Riau itu menjadi pencetak gol terbanyak sementara Persis Solo. Dia bersanding dengan striker asing asal Spanyol, Fernando Rodriguez, yang punya koleksi serupa.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Borong Dua Penghargaan

Sejauh ini, performa impresif yang ditampilkan Ramadhan Sananta itu sudah menghasilkan sejumlah penghargaan individu. Pada laga pekan kedua, misalnya, dia mendapat gelar “Best Young Player of The Week” alias Pemain Muda Terbaik.

Pada laga melawan PSS Sleman, Sananta memang tak mencetak gol maupun assist. Namun, dia tampil penuh selama 2x45 menit ketika Laskar Sambernyawa membawa pulang satu poin dari Bumi Sembada.

Kemudian, pada laga melawan Borneo FC, kontribusi satu golnya itu juga diganjar apresiasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dia terpilih sebagai Man of The Match duel yang berakhir dengan kemenangan 2-1 tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Jalankan Instruksi Pelatih

Ramadhan Sananta pun bersyukur dengan penghargaan ini. Kemenangan yang diraih Persis Solo tak lepas dari kerja keras pemain dalam menjalankan instruksi yang telah diberikan tim pelatih dalam sesi latihan.

“Kami pada laga ini sudah unggul terlebih dahulu, lalu kami menambah keunggulan lagi, dan kebobolan satu gol,” kata Ramadhan Sananta seusai pertandingan, Sabtu (15/7/2023).

“Pada laga ini, pemain sudah bekerja keras. Instruksi yang diberikan tim pelatih di sesi latihan berhasil dijalankan dengan baik. Alhamdulillah kami bisa meraih tiga poin di kandang sendiri,” lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Apresiasi Dukungan Suporter

Striker andalan Indra Sjafri di SEA Games 2023 ini juga memberikan apresiasi untuk dukungan yang sudah diberikan suporter Persis Solo. Tiga poin pertama ini menjadi persembahan Laskar Sambernyawa untuk dedikasi mereka.

“Tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada semua suporter Persis Solo yang sudah mendukung kami pada pertandingan ini,” ujar top scorer SEA Games 2023 ini.

5 dari 5 halaman

Posisi Persis Solo saat Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer