Sukses


BRI Liga 1: Thomas Doll Anggap Resky Fandi Punya Peran Penting di Persija

Bola.com, Jakarta - Resky Fandi memiliki peran yang menarik di Persija Jakarta. Pemain berusia 23 tahun itu terus menjadi bagian krusial di lini tengah Tim Macan Kemayoran.

Pada BRI Liga 1 2022/2023, Resky Fandi memiliki 30 penampilan. Artinya, pemain yang pernah memperkuat PSIS Semarang itu hanya absen dalam empat laga. 

Peran Resky di lini tengah Persija Jakarta tetap terasa di BRI Liga 1 2023/2024. Pada awal musim ini, Resky selalu diandalkan dalam tiga laga yang sudah dijalani Tim Macan Kemayoran.

Pelatih Persija, Thomas Doll, memberikan pujian pada penampilan Resky Fandi. Menurut Doll, Resky selalu bisa menampilkan yang terbaik di lapangan.

"Setiap pemain menurut saya penting, tetapi Resky selalu memberikan yang terbaik di lapangan. Setiap laga dia yang menentukan bagaimana performanya di lapangan," kata Doll di situs resmi Persija Jakarta.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Wajib Starter

Thomas Doll kemudian menyebut Resky Fandi adalah tipikal pemain yang menarik. Ia bisa memberikan keseimbangan dan mampu menang duel.

"Resky memberikan keseimbangan dan memenangkan banyak duel bola, sehingga pemain depan kami bisa bermain dengan bebas," jelasnya.

Dengan performa seperti itu, Resky Fandi mendapatkan jaminan menjadi starter di skuad utama Persija Jakarta dari Thomas Doll.

"Untuk sekarang dia adalah pemain yang harus masuk kesebelasan pertama,” tegas Thomas Doll.

3 dari 5 halaman

Tak Dapat Perhatian

Tipe pemain yang bermain di posisi gelandang bertahan seperti Resky Fandi memang jarang mendapatkan perhatian dari publik. Sekilas penampilannya kurang begitu terlihat di lapangan.

Namun, Thomas Doll mewajarkan hal itu. Bagi dirinya peran pemain berusia 23 tahun tersebut tetap luar biasa.

"Bagi saya dia tidak dapat perhatian yang besar dalam pertandingan. Sebab, perhatian itu akan lebih tertuju ke Riko Simanjuntak atau pemain depan lainnya. Tapi dia adalah pemain yang penting buat saya," tutur Thomas Doll.

4 dari 5 halaman

Segera ke Timnas Indonesia?

Lebih lanjut, Thomas Doll juga punya keyakinan lain pada sosok Resky Fandi. Pelatih yang meraih tiga Piala Hungaria berturut-turut bersama Ferencvárosi TC itu yakin pada suatu saat Resky akan membela Timnas Indonesia.

Sejauh ini, Resky Fandi memang belum pernah memperkuat Tim Garuda. Berbeda dengan para pemain Persija yang lain seperti Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Hansamu Yama, atau Rizky Ridho.

“Ini masalah waktu saja, suatu saat saya yakin dia akan terpanggil ke Timnas,” tandas Doll.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer