Sukses


BRI Liga 1: 2 Keputusan Aneh Wasit Laga PSS kontra PSIS Bikin Netizen Geram

Bola.com, Sleman - Wasit kembali menjadi sorotan di BRI Liga 1 2023/2024. Kali ini Erfan Efendi yang memimpin laga PSS Sleman melawan PSIS Semarang, Jumat (21/7/2023) sore, membuat netizen geram.

Pada laga itu, Erfan Efendi membuat dua keputusan kontroversial. Dua keputusan kontroversial dari Erfan itu terjadi pada babak pertama.

Klaim penalti PSS Sleman pada awal babak pertama tak digubris oleh wasit. Saat itu kepala Kei Sano tampak mendapatkan tendangan dari gelandang PSIS Semarang, Boubacary Diarra di dalam kotak penalti.

Namun, wasit yang berdiri di dekat kejadian tak menganggap tendangan Diarra ke wajah Sano itu sebagai sebuah pelanggaran. Erfan Efendi menghendaki laga tetap berlanjut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kesalahan Fatal

Kesalahan wasit yang lebih fatal pada laga ini terjadi pada akhir babak pertama. Tepatnya pada menit kedua injury time babak pertama.

Penyerang PSS Sleman berdiri bebas di mulut gawang PSIS. Eks pemain Persija Jakarta itu berhasil mencocor bola ke dalam gawang Mahesa Jenar.

Sayangnya, gol itu dianulir oleh wasit. Padahal masih ada bek kanan PSIS Semarang, Fredyan Wahyu Sugiantoro yang ada di belakang Cawor.

3 dari 4 halaman

Beragam Reaksi Netizen

Dua keputusan aneh dari Erfan Efendi itu pun mendapatkan reaksi dari netizen di Twitter. Mereka tampak geram dengan masih banyaknya keputusan aneh dari wasit di BRI Liga 1 2023/2024.

"OTW kena suspend wasit yang mimpin PSS Vs PSIS," cuit akun Twitter @bayuhutamaa.

"Ini sebenarnya lawan kita, PSIS atau wasit," ujar @noturchrushitjh.

"PSS vs PSIS, pertandingan seru, wasit jelek," cuit @akubelumganteng.

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer